What's New
Loading....

Review Gamer Awam tentang Dragon Nest

Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah. [sumber wikipedia]

nah saya disini akan memberikan sedikit Review Singkat saja ya, tentang pengalaman pertama bermain game ini, dan bagaimanakah karater dan player lain didalam Game Dragonest ini.

Saya seorang player amatir dan baru berkutik dalam dunia game online pertama kali adalah tahun 2016 lalu, dengan game Phantasi Star Online 2 alias PSO2, bahkan tidak sampai ke level tertinggi, saya sudah berhenti, karena spesifikasi PC saya tidak mencukupi dan juga keterbatasan koneksi internet di Kosan saya, dan pada tahun 2016 akhir, saya dikenalkan oleh teman saya dengan game yang satu ini, game Dragon Nest, meski kualitas gambar sangat jauh berbeda dengan PSO 2 namun dari segi game play game ini menang banyak.

Bagaimanakah dengan karakter didalam game ini?.. 
ada beberapa karakter dan Class yang bisa kalian pilih dalam game ini, diantaranya : Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, Thinkerer, Kali, Lancea, Assasin, Maquina. untuk informasi lebih jelas tentang class dan karakternya bisa kalian lihat di : http://dn.gemscool.com.

Nah lalu karakter apa yang saya pakai?.. berbeda dengan teman saya yang fanatik game ini, saya hanya memegang 2 karakter, Lancea dengan mengambil Job kedua Mistic Lance, dan karakter kedua saya memakai Assasin dengan mengambil job kedua Abyss Walker. dan hanya satu yang baru mencapai level 93, karena saya juga gak sering sering amat buat main game ini. 


Namun dengan sedikit pengalaman saya akan game ini, saya akhirnya bisa menceritakan tentang pengalaman saya pribadi, bagaimanakah kesan kesan yang didapat dengan main game ini. 

Mari kita bahas Game Play : game play yang terasa seperti pada game MMORPG pada umunya, kita bisa menaikan Level, Menambah Skill, Item dan Sebagainya, dan menurut saya itu sangat seru, apalagi jika tidak ada Item Cash yang dimana banyak pemain yang pamer item mahalnya.

Bagaimanakah Reaksi pemain Lain?..
ya seperti yang kita ketahui, reaksi pemain di Indonesia itu hanya menerima pemain Pro dan seakan tidak menerima pemain amatir, berbeda dengan PSO 2 ketika saya ikut party, kita bisa bersenang senang dan ikut susah bersama sama, sedangkan di DN indonesia ini, kebanyakan para pemain ingin menang sendiri. Tapi tentunya tidak semua pemain seperti itu ya teman teman. masih banyak pemain veteran yang mau menerima, atau mengajarkan kepada pemain pemula tentang game ini, kebetulan waktu itu saya menemukan 1 orang, dimana dia mengajak saya bermain, tanpa banyak bicara dan membantu saya ketika saya kesusahan dalam menghadapi monster. 

Pemain Penyendiri, dan Party. pasti ketika kalian masuk kedalam game ini, kalian kebingungan, kalian harus pergi kemana? apalagi jika kita sama sama antisosial, maka terpaksa kita harus memperkuat diri sendiri dengan cara menjadi solo player, tanpa ikut dengan party dan sebagainya. ada baik dan buruknya sih kalian ikut dengan party di DN ini, jika party kalian adalah orang orang baik, yaitu gamer yang lebih mementingkan kesenangan, kalian akan diterima dengan baik pula, berbeda dengan jika kalian masuk kedalam party yang berisi anggota yang mengincar item, dan uang, tiba tiba kalian langsung di keluarkan dari party tersebut, ya itulah yang saya maksud dengan ingin menang sendiri. 

Sebagai pemain pemula, saya sudah sering mengajak beberapa pemain baru yang berlevel rendah untuk leveling bareng, dan mengambil quest bersama sama, dan ya karena saya tidak mau mengecewakan pemain baru dengan sikap egois dan ingin menang sendiri, seperti pada orang kebanyakan. 


Oke sekian dulu postingan saya kali ini, postingan ini hanya sebagai hiburan semata, jadi mohon maaf bila ada sebagian orang yang merasa tersinggung akan postingan ini. 
salam.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)