What's New
Loading....

Serial : Angel In My Heart (Bagian 2)


Sebuah Cerita Baru karangan Gylang Satria Yudha disela sela kesibukannya sebagai mahasiswa, bukan sebuah cerita pro dengan banyak kandungan arti didalamnya, namun hanya sebuah cerita yang menjadi hobi penulis dan pembaca saja. :).

Judul : Angel In My Heart / Malaikat Dihatiku
Genre : Drama, Romantic
Jumlah Episode : 8


Prolog
---------

Tidak dapat dipungkiri, Kisah ini sudah berjalan 4 bulan semejak kejadian itu, kejadian dimana secara tidak sengaja aku menyatakan perasaan ini kepada seorang wanita yang baru saja putus dari pacarnya, mungkin dikarenakan keegoisan dan kebodohanku, aku tetap berusaha mencintainya, meski tanpa tahu perasaannya yang sebenarnya.

Gambar Oleh : Riska Rahayu 

The Story :  




Sayugi Stories
Angel in my heart
Malaikat di hatiku


Pembuat dan Pengarang Cerita
GYLANG SATRIA YUDHA





” Mungkinkah bidadari bisa menghapiri manusia yang tersisihkan, dan memberikannya kebahagiaan “






The Story – Episode 2 ( Sebuah Perasaan ).
Sejak pertemuan yang terjadi dengan Yuki, seorang gadis yang mengubah kisah hidupku ini, merubah seorang yang tersisihkan dari dunia ini, dan selalu memberikan semangat untuk tetap menjalani hari hari dengan penuh makna dan kebahagiaan.
Tidak terasa Hari telah berganti dan Minggu demi Minggu telah terlewati, aku semakin berubah, seorang sayugi yang tidak pernah peduli dengan kehidupan social kini berubah, karena seorang yuki gadis cantic blasteran jepang dan indonesia, dan semejak pertemuan itu, kisahku dan yuki semakin dekat, kami sering mengobrol atau sekedar chatingan, entah kenapa tapi aku merasa senang saat berbicara dengannya, namun meskipun begitu, aku tahu, aku mungkin saja memiliki sebuah perasaan pada yuki, wanita yang telah mengubahku, tetapi aku tahu, dia tidak sendiri lagi, saat ini, dia memiliki seorang pacar yang selalu bersamanya, dan dengan itu membuat aku harus terus diam, dan diam dengan perasaan yang aku rasakan ini.

<< 20 Maret – Jalanan Sepi >>
Aku berjalan bersama temanku Yandi namanya, dia juga salah satu anggota organisasi yang sama di kampusku, meski berbeda jurusan namun kita begitu dekat karena kita tinggal di satu rumah yang sama.
“ gi, kayaknya yuki suka deh sama lo. “ ucap yandi tiba tiba padaku, membuatku sedikit terkejut.
“ hahah, mana mungkin “ ucapku karena tidak percaya.
“ eh dasar, percaya aja deh, dia itu kayaknya suka sama lo, liat aja nanti. “ ucapnya padaku, seolah memberikan sebuah kekuatan akan perasaan ini, perasaan pada yuki.
Namun aku masih tetap menyangkal akan perkataan yandi, meski sebenarnya aku juga senang didalam hati, dan berharap “ semoga saja, apa yang dikatakan yandi benar “, begitu ucapku dalam hati ini.
<< Beberapa Hari Kemudian >>
Ketika itu aku sedang menjelajahi dunia maya. Facebook, sebuah social media dengan banyak pengguna, dan aku juga salah satunya, ketika hampir beberapa menit aku diam di rumah, mengisi waktu luang dengan melihat keadaan dunia maya, aku begitu terkejut, karena ketika itu aku melihat ternyata yuki baru saja putus dengan pacarnya, Meski hanya sebuah status dan belum tentu kebenarannya, namun aku percaya apa yang dikatakannya benar, karena aku percaya dengannya.
“ kenapa yuki?.. “ tanyaku dalam kolom chat
“ gi, aku baru putus “ ucapnya, membuat aku semakin percaya dengan apa yang dikatakannya.
“ loh kenapa?.. “ tanyaku padanya.
Kemudian dia secara perlahan menceritakan apa yang terjadi dengannya, menceritakan perasaannya, perasaan sedih yang diungkapkan kepadaku, membuat aku merasa sama dengannya, “ dia merasakan apa yang aku rasakan beberapa minggu lalu “ ucapku dalam hati.

To Be Continued – Episode 3 ( Ungkapan )

DOWNLOAD VERSI PDFnya Disini >> DOWNLOAD 
Spesial Thanks To : 
- Segenap pembaca setia Satria Yudha Blogs
- Pengunjung yang memberikan Kritik dan Sarannya.
- Keluarga dan Sahabat Semua.

Catatan : Maaf jika dalam episode pertama dan kedua ceritanya singkat banget, dikarenakan sudah mulainya perkuliahan yang membuat saya harus berfokus terlebih dahulu ke Mata Kuliah. 
ada pertanyaan dan apapun itu, silahkan tanyakan melalui Email, atau Add Facebook saya. 

Tampilan Android Lebih Keren dengan Atribut Serba Hitam

Hai, kembali lagi bersama saya, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukan kepada kalian, android user, apa aja sih apps dan bikin android kalian makin keren tentunya dengan tema dan atribut serba hitam, langsung saja so lets get start it. 

dalam percobaan kali ini saya masih menggunakan Asus Zenfone 2 Ze500CL, dan sudah ter root dan terpasang beberapa tweaks terbaik yang didownload dari Exposed Installer, kalian bisa membaca postingannya disini : Best Tweaks Edisi 2 Untuk Asus Zenfone 2 ZE500CL



1. Themes : saya masih menggunakan Tema dan Launcher Bawaan Asus, jadi beberapa apps dan icon sangat support untuk diganti, bagi kalian yang launchernya tidak bisa mengubah icon, saran saya, coba ganti launcher dengan ZenUi Launcher, atau Nova Launcher. 

2. Wallpaper : kalian bisa mendownload di Aplikasi Zedge, dan download Wallpaper Serba Hitam. 

3. Iconpack : ini yang paling keren menurut saya, disini saya menggunakan Whicons : White Icon Pack, jadi dengan wallpaper serba hitam, icon pack ini menyatu banget. Kalian Bisa mendownload Whicons : White Icon Pack di playstore dan tentunya Gratis. 

Bonus : Best Apps Versi September 2016

Nah bonus nih kali ini saya akan membagikan best apps yang sangat saya perlukan, bahkan ketika mengganti hp sekalipun, apa aja sih, ini dia Best Apps Versi September 2016 :

1. Internet Speed Meter Pro
Didalam Playstore kalian bisa mendownload Apps ini, dan tentunya dengan Versi Pro ada sedikit Harganya, ada juga yang versi lite, namun tentunya lebih bagus yang versi Pro. 
Jika kalian Ingin Apps ini kalian bisa mendownloadnya Disini : Internet Speed Meter Via Google Play atau Internet Speed Meter v1.4.8 APK Mirror

2. Opera Max 
Ini adalah Aplikasi VPN Gratis dan tanpa batas kuota dan tentunya dengan apps ini kita bisa menjelajahi google dengan lebih jauh lagi, kalian juga bisa membuka situs yang terkena Internet Postitif, Gunakanlah dengan Sangat Bijak. 
Kalian Bisa mendownloadnya di Playstore. 

Oke Sekian dari saya, mungkin akan saya berikan penambahan untuk bulan depan dan seterusnya, dikarenakan masih ada banyak apps yang sedang dalam masa pengujian oleh saya untuk dijadikan best apps dan tweaks selanjutnya. 
Bersama saya Gylang Satria Yudha, Terima Kasih dan Sampai Jumpa 


InstagramFollow Me On Instagram : @gylang_satria

Review Singkat : Linux Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus

Hai, sudah lama rasanya saya tidak memposting di blog ini, dikarenakan saya sudah berangkat kembali ke bandung untuk menjalani hari hari sayas sebagai mahasiswa di salah satu universitas disana, dan tentunya, disini saya hanya mengandalkan koneksi internet yang bahkan lebih lambat (meski itu 4G) tapi kecepatannya tidak sampai 100 Kbps, menyedihkan. 

so langsung saja, tanpa banyak intro : inilah Review Singkat : Linux Ubuntu 16.04 LTS yang sudah saya rangkum selama memakai OS ini. 

Linux Ubuntu 16.04 adalah versi baru yang tentunya lebih stabil dari versi sebelumnya, saya pernah menggunakan versi 14 dan 15, meski tergolong sama, namun jika kita mengulik sedikit lebih dalam, maka akan ada terasa perbedaannya. didalam versi ini ada beberapa penambahan fitur yang menurut saya bagus dan tentunya ada juga yang sedikit menggangu. dan mari kita bahas sedikit hal apa aja sih yang baru di Ubuntu 16.04 ini: 

1. Software Center diganti!
Pada versi 16.04 ini aplikasi Ubuntu Software Center tidak aka lagi digunakan. lah kenapa?.. katanya sih Ubuntu Software Center itu sedikit lambat, dan dengan itu maka Ubuntu Software Center  diganti dengan Ubuntu Software. 
Kelebihannya : tentunya lebih cepat, dan lebih simple.
Kekurangannya : Banyak apps yang tidak ditemukan, contoh Play On Linux, software sakral ini tidak ada di Ubuntu SOftware yang baru. 
- Rekomendasi saya : Gunakan 2 Software Center, kalian bisa mendownload lagi Ubuntu Software Center  di Ubuntu SOftware. 


2. Upgrade Software Terbaru
diantaranya 
  • Mozilla Thunderbird 45.0
  • LibreOffice 5.1
  • Python 3.5
  • QML-based USB Startup Creator
  • Docker 1.10
  • Linux Kernel 4.4


Nah dengan penambahan ini tentunya kita bisa lebih asik lagi dalam penggunaan linux, seperti postingan sebelumnya, saya menggunakan elementary OS yang dibuat dari Ubuntu 14 nah selama penggunaan laptop saya terasa sangat panas, terutama ketika tidak memakai cooling pad, maka tanganpun akan terasa sedikit panas, terutama ketika kita menyentuh bagian kipas disisi kanan laptop acer e1-470. 
dengan versi terbaru ini suhu laptop terasa normal seperti ketika menggunakan windows, mungkin ini adalah salah satu perbaikan pada kernel system linux yang baru. 

Cara Instal Ubuntu 16.04
nah cara instalnya sih seperti biasa, jadi gak usah dibahas panjang lebar lagi, hehe, namun jika kalian masih belum pernah instalasi linux kalian bisa baca postingannya disini : Cara Instal Ubuntu 16.04

Sedikit Tweaks yang saya Pakai di Ubuntu 16.04
seperti biasa linux terasa hampa tanpa penambahan tweaks dan apps lainya.
dan ada beberapa tweaks yang saya ubah di Ubuntu 16.04 ini, diantaranya :
1. Tema : saya menggunakan MacBuntu yang bisa didapatkan di Noorslab.com, dengan tema ini membuat ubuntu kita menjadi mirip dengan MacOS alias OSnya Apple.


2, Instal Apps
entah kenapa masuk kedalam kategori tweaks, hehe.
btw ada beberapa apps yang saya instal seperti biasa, dan diantaranya :
1. Wine, dan Play On Linux : Kalian bisa mendownloadnya di Ubuntu Software Center, btw dikarenakan Ubuntu Software Center udah gak ada, kalian bisa langsung aja mendownload Ubuntu Software Center di Ubuntu Software.

2. Browser : karena saya suka benget sama google chrome, maka saya menginstalnya. kalian bisa mendownloadnya di Google langsung.

nah selain tweaks yang saya instal, mari kita bahas, apa aja sih keungulan Linux Ubuntu 16.04 ini, btw permbahasan ini hanya sesuai dengan apa yang saya rasakan, dan tanpa ada hal apapun diluar dari kepala saya :D.
1. Performa : tidak usah diragukan lagi, sejak dulu ubuntu itu ringan banget.
2. Stabilitas : udah gak ada instilah Error Report Problem dan sebagainya, kayak di Elementary OS, selain itu laptop lebih stabil dan tidak overheating lagi.
3. User Friendly : mudah digunakan, inilah salah satu kelebihan ubuntu, bagi kalian yang udah mencoba Kali linux, bagaimanakah rasanya?.. agak sulit kan, apalagi dengan banyaknya software yang gak dimengerti.

namun ada juga kekurangannya :
hanya satu kekurangan yang saya rasakan semejak menggunakan linux ubuntu ini, apakah itu?..
- Jam laptop selalu berubah dan tidak sesuai, entah karena saya menggunakan 2 os secara bersamaan atau gimana?.. namun jam tersebut selalu berubah, bahkan di BIOS sekalipun.

Cara Mengatasi : harus setting ulang jam ketika masuk ke OS.

nah begitu dulu review singkat dari saya, semoga bermanfaat, dan menjadikan referensi bagi anda yang ingin menggunakan ubuntu versi terbaru ini. :)
bersama saya Gylang Satria Yudha sampai jumpa dipostingan selanjutnya. 

Serial : Angel In My Heart

Sebuah Cerita Baru karangan Gylang Satria Yudha disela sela kesibukannya sebagai mahasiswa, bukan sebuah cerita pro dengan banyak kandungan arti didalamnya, namun hanya sebuah cerita yang menjadi hobi penulis dan pembaca saja. :).

Judul : Angel In My Heart / Malaikat Dihatiku
Genre : Drama, Romantic
Jumlah Episode : 8

Prolog
---------

Tidak dapat dipungkiri, Kisah ini sudah berjalan 4 bulan semejak kejadian itu, kejadian dimana secara tidak sengaja aku menyatakan perasaan ini kepada seorang wanita yang baru saja putus dari pacarnya, mungkin dikarenakan keegoisan dan kebodohanku, aku tetap berusaha mencintainya, meski tanpa tahu perasaannya yang sebenarnya.

Gambar Oleh : Riska Rahayu 

The Story : Jika kalian Penasaran dengan cerita ini silahkan download di Sini >> Link Download 
berikan komentar kalian baik berupa saran atau kritik, untuk memudahkan penulis memberikan jalan cerita yang makin menarik. 

Diupload Setiap Hari Senin ..