Saturday, 21 May 2016

Review EagleGet Downloader Selain IDM

EagleGet merupakan software downloader yang biasa digunakan sebagai alternatif selain IDM, alias Internet Download Manager, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review tentang EagleGet ini

Sekitar 2 Minggu, setelah IDM yang saya gunakan selalu memunculkan pesan Fake Serial Number, yang membuat saya harus menginstal Ulang IDMnya saya selalu bosan dengan masalah Fake serial number tersebut, dan lagi masa saya harus membeli lisensinya, kan mahal :D, nah kemudian setelah 2 minggu tidak menggunakan downloader, dan hanya memanfaatkan penggunaan browser sebagai media download, saya mencoba coba downloader yang direkomendasikan oleh teman saya, EagleGet namanya.


bisa dilihat, di gambar diatas, saya menggunakan software itu untuk mendownload film, dan speednya gak beda beda amat sama IDM, dan tentunya tampilannya lebih simple dan mudah digunakan, berbeda dengan IDM yang setipa kali saya mendownload, selalu muncul Windows baru sehingga membuat Taskbar penuh, dan tentunya membuat sedikit susah untuk dirapikan :D.

Kelebihan EagleGet : 
mari kita bahas 

1. Tampilan Sederhana, Minimalis, dan Tentunya Cerah Dimata.
2. Ringan dan Tidak memakan banyak RAM.
3. Speed, Lumayan lah, meski kalah dengan IDM, perbadingan Speed 8/10 dengan IDM dengan koneksi yang sama.
4. GRATIS, yap Gratis dan gak perlu Crack.


Kekurangan :
1. masih kalah terkenal dengan IDM.
2. Sangat jarang digunakan oleh banyak orang.



Oke sekian dari postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan Terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca Postingan ini.
Terima Kasih 

Thursday, 19 May 2016

Satu Jam Bersama Linux Ubuntu

Tanggal 19 mei 2016, disela sela kegiatan UAS semester 2 saya sebagai mahasiswa, tidak lupa saya juga sering ngulik dan selalu ngoprek. :D 
tanggal 19 hari ini, untuk pertama kalinya saya memposting sebuah artikel dengan menggunakan OS Linux, percaya atau tidak inilah kenyataannya :).

sebenarnya sih saya menggunakan linux ini bukan sebagai OS utama, karena saya masih sangat sayang sama windows 10 original yang saya dapatkan :D, tentunya OSnya lebih mudah digunakan untuk anak informatika seperti saya yang selalu berkutik dengan C++ dan Visual Studio. 

Mari kita bahas sedikit pengertian tentang linux ubuntu :
Ubuntu (/iconʊˈbʊnt/) merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "kemanusiaan kepada sesama"[9]. Ubuntu dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas.
Proyek Ubuntu resmi disponsori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak. Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas, dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

#wikipedia

nah saya disini menggunakan OS Ubuntu dengan versi 15.10 dengan arsitektur 64bit, dikarenakan RAM laptop saya menggunakan 8 GB, sehingga biar lebih mantap, oke berikut Hands On Linux ubuntu yang akan saya kupas dan saya berikan kepada para penonton dan pembaca semua :D

Tampilan :
Tampilannya keren, mirip dengan OSX, dan lebih ringan dimata, tampilannya OKE banget, meski masih kalah sama OSX sih :D karena saya pernah menggunakan Hackintosh :p.
berikut screenshotnya :

tampilannya masih standar sih dikarenakan saya gak punya wallpaper dan tweak yang mantap buat linux ini, dan dikarenakan linux ini juga tidak diinstal didalam laptop saya.

Kinerja System :
bisa dilihat diatas adalah system resource nya, mirip kayak task manager, namun tentunya berbeda :D

kinerja sistem linux ini lebih ringan dibanding windows 10 yang saya gunakan, tampilannya yang fresh membuat os ini oke banget deh, sekali klik program langsung terbuka. 

Keamanan : 

1. WIndows:
- Untuk windows yang baru diinstall pertama kali (out of the box), banyak memiliki celah yang memungkinkan cracker menerobos keamanan sistem Anda.
- Anda harus selalu mengupdate sistem Anda untuk mencegah celah-celah keamanan baru dimanfaatkan oleh cracker.
- Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan, oleh karena itu para pembuat virus pun menargetkan Windows sebagai target utamanya.
- Sistem login XP mudah ditembus dengan tools tools tertentu dan tidak ada jeda waktu bila pengisian passwordnya salah.
-Secara default, user yang pertama kali dibuat oleh Windows adalah administrator. Ini sangat berbahaya bila kita tidak mengerti cara mengamankan komputer dan memasang antivirus yang uptodate.

2. Linux
- Versi linux yang baru pertama kali diinstall relatif lebih sedikit celah keamanannya.
- Sistem linux lebih jarang dibanding windows untuk update karena sistem keamanan Linux yang baik.
- Secara teori, pengguna sistem linux lebih sedikit dari windows, sehingga virus untuk linux pun jarang dibuat.
- Sistem login Linux sangat baik, karena bila kita salah, maka akan ada jeda waktu selama kurang lebih 3 detik (kalau tidak salah) sebelum kita bisa memasukkan password yang lain. Ini sangat baik, sehingga akan menyulitkan tool semacam password cracker untuk menerobos masuk.
- Linux akan merekomendasikan penggunaan account setingkat user pada saat penginstalan. Apabila seorang hacker berhasil masuk, maka hacker tersebut hanya dapat mengacak-acak account user tersebut. 


nah jadi dengan membaca sedikit kesimpulan diatas linux tentunya lebih aman dong dibanding windows.

nah mungkin segitu yang saya akan berikan seputar linux ini, sehingga menjadikan artikel ini kurang bermakna :D hahahah becanda.. 

Kesimpulan : 
selama saya menggunakan linux ini, dari kelas 2 SMK dulu, yang membuat saya kehilangan seluruh data penting PKL, bisa anda baca di Linux atau Windows
ternyata linux ini keren juga jika digunakan, dan tentunya aman jika digunakan untuk berbisnis atau untuk perusahaan, namun jika digunakan untuk kegiatan seperti saya yang berstatus sebagai mahasiswa, dan blogger, yah windows sudah sangat cukup, linux juga adalah os gratis berbeda dengan windows 10 yang harus kita beli seharga 2.5 jt, wow. 

mungkin seperti itulah arikel saya, semoga bermafaat dan memberikan sedikit referensi bagi pembaca sekalian :), thanks for visit my blog, and see you on next post :)


Friday, 6 May 2016

Baterai Asus Zenfone 2 Boros?.. Mari Kita Bahas...


Setelah beberapa bulan memakai asus zenfone 2 kesayangan saya, dan dirasa rasa, ternyata baterainya cepat habis yah?.. 

terkadang dalam lamunan saya memikirkan kenapa sih baterai asus saya cepet habis, padahal baru di cas, trus kalo terus di cas bagaimana?.. kalo rusak baterainya, kan asus zenfone 2 ini baterainya tidak bisa dicopot.. :(.. oke mungkin anda juga sering berfikiran sama dengan saya, nah kali ini saya akan membahas tentang Baterai Asus Zenfone 2 Boros?... 

FAKTA 1:

Memang sih baterai asus yang saya miliki memiliki kapasitas 2500 Mah, dan ya lumayan cukup awet dan memiliki fitur super saving mode, jadi bisa tahan sampai 5 hari tanpa cas, dengan bantuan super saving mode, itu juga jika hpnya gak dipakai yah, Contoh sekaligus apa yang saya rasakan sendiri, sekitar bulan Desember 2015, saya melakukan Pendidikan dan Latihan untuk masuk ke lembaga HIMASISTIF di Universitas Sangga Buana, yap, disana kita melakukan diklat, nah selama disana handphone saya dititipkan kepada seorang anggota central, kemudian dengan menggunakan mode super saving saya titipkan saja... >>> SKIP >>> 2 hari 1 Malam Kemudian sekitar 52 Jam lah, Diklat sudah selesai dengan banyaknya acara yang melelahkan, kemudian handphone saya dikembalikan dan ketika melihat baterainya, yang tadinya 89%, hanya berkurang menjadi 76% WOW.. sangat dahsyat... dengan Ini Terbukti Baterai Asus Zenfone 2 tidak boros...

FAKTA 2:

Setelah beberapa hari ini dengan keperluan blog dan sosial media, saya sering menggunakan handphone saya untuk internetan, tentunya dengan mobile data dan kuota, karena dikosan saya tidak tersedia wifi, nah berbekan kuota dan sinyal 4G dari indosat, pengalaman internet saya semakin ngebut dan tentunya semakin mahal, dan 1 hal yang saya rasakan kekurangannya, yaitu Baterai asus zenfone 2 ini terasa sangat cepat habis, 5 jam sekali saya harus mengisi ulang baterainya, dan ternyata dengan cerita ini menjadikan baterai asus zenfone 2 ini boros jika digunakan terlalu lama dan terus menerus.

KESIMPULAN :

Baterai Asus Zenfone 2 ini tidak boros jika kita tidak melakukan aktivtas berat dan memakan tenaga, seperti bermain game, internetan, mendengarkan musik, dan sebagainya. namun bisa sangat boros jika hal tersebut dilakukan apalagi jika dilakukan secara bersamaan.
namun untuk HP yang sudah canggih pada jaman sekarang sih, untuk penggunaan gila dan ekstrim hal seperti cas lebih dari 5 kali adalah hal yang wajar, tentunya..  berbeda dengan tahun 2002 ketika saya masih menggunakan handphone dengan layar yang masih kuning, baterainya bisa bertahan lebih dari 7 hari tanpa di cas...

Oke sekian cerita saya, jika ada yang ingin menambahkan silahkan berikan komentar di bawah postingan ini, bersama saya gylang satria yudha, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Terima Kasih

Modifikasi Tampilan Asus Zenfone 2


Selamat pagi semuanya, kali ini saya akan membagikan sebuah informasi unik tentang modifikasi tampilan asus zenfone 2 agar terlihat lebih menarik dan enak dipandang selama berjam jam, hahaha
Langsung saja : 

Disini saya menggunakan asus zenfone 2 ZE500CL yang 5 inch, seperti pada review yang telah saya buat., seperti yang kita ketahui, asus zenfone ini menggunakan launcher bawaaanya yang bernama ZenUI Launcher, nah Tampilannya sih biasa saja, bisa dibilang standar lah, cukup menarik namun setelah lama lama, maka akan terasa bosan dengan tampilan yang itu itu aja,

Nah untuk menyegarkan kembali tampilan handphone kita, saya melakukan beberapa modifikasi, dengan menggunakan beberapa tools dan tema berikut :

1. Tema : masih menggunakan Launcher dari ASUS, saya mendownload tema pihak ketiga yang bernama Zen Material 2 Bisa anda download >> Disini

2. Icon : icon ini saya menggunakan MIUI V5 yang saya download di Play Store >> GRATIS download DISINI

3. Wallpaper : saya menggunakan wallpaper Flat Design, bisa anda download sendiri di Google, sesuai selera anda.. :D

maka dengan 3 Tools dan Modifikasi diatas tampilan HP saya menjadi seperti ini :

Tampilan Home Screen

Tampilan Menu

Tema Yang dipakai Zenmaterial 2

Icon yang dipakai MIUI v5

Masih menggunakan OS Lolipop 5.0.1

Tambahan : dengan menggunakan Tema Zen Material 2 ini bukan hanya mengganti tampilan menu dan sebagainya, namun juga mengganti tampilan ikon battery, sinyal, dan bahkan sampai ke dalam isi dari pengaturan, bisa dilihat di Screenshot diatas.


Oke Seperti itulah cerita saya kali ini, semoga menjadikan referensi bagi anda yang menggunakan hanphone asus dan ingin mengubah tampilannya.
Terima Kasih