Breaking News
Loading...
Saturday, 16 April 2016

Modifikasi Tampilan Windows 7 Gaya Apple

Dikarenakan saya membeli sebuah hardisk baru yang berkapasitas 1 Tera, lalu, saya menjadikan hardisk baru saya sebagai Primary Harddisk alias hardisk utama, dengan membongkar kembali laptop kesayangan saya ini, nah dengan pergantian hardisk ini, saya menginstal Sistem operasi windows 7 kembali, dikarenakan ada beberapa permasalahan yang terjadi di windows 10 ketika saya masih menggunakan Hdd yang satunya, Permasalahan apa itu?..

Oke kita bahas sedikit seputar permasalahan Windows 10 yang terkadang membuat saya bingung sendiri.

- Tidak bisa sharing
  Di file explorer > Network > ketika PC lain akan mengakses PC saya, selalu diminta Password, dan ketika diketik passwordnya selalu salah, ketika saya hapus passwordnya masih tetap minta password. :(.

+ Cara mengatasinya adalah dengan membuat user account baru di windows 10 itu.
* Penyebabnya adalah user account yang bermasalah dan terkadang ada aplikasi pihak ketiga yang diinstal dan ternyata tidak kompitable dengan windows 10.

Nah seperti itulah, kemudian beberapa waktu kemudian, saya belanja di Bandung Electronic Center, dan membeli sebuah hardisk baru, dikarenakan HDD saya di laptop ini sudah penuh, tidak tanggung tanggung, saya membeli yang berkapasitas 1 Tera.

Oke Lanjut >>>

Setelah Menginstal Windows 7 Ultimate, dan melakukan beberapa Update, saya masih bertahan dengan tampilan standar Aero nya, dan terkesan keren dan Wow. namun setelah hampir 1 bulan ini, saya merasa bosan akan tampilan yang biasa biasa aja, karena sebelumnya saya sudah memakai windows 7 selama hampir 2 tahunan. dan akhirnya saya memutuskan untuk memodifikasi tampilannya, dan apa aja yang saya modifikasi?.. oke mari kita bahas.

  1.  Boot Screen >> saya menggunakan Boot Screen encircled nah jadi si logo windownsya itu berubah jadi api api gitu lah.. >> Download Disini
  2.  Loggon Screen >> Logon Screen Saya Menggunakan Gambar Ini..
  3. Theme >> Untuk tema, saya menggunakan visual style snow leopard  yang bisa anda download disini, saya menggunakan Uxthemepatcher agar tema pihak ketiga bisa diinstal di windows 7, dan hasilnya akan jadi seperti ini. 
  4.  Start Menu >> Start Menu, saya mengubah start button standar menjadi start button kotak, yang keren agar tidak jenuh dimata >> Silahkan Download Disini .
  5.  Sound >> Untuk suara saya menggunakan sound MacOSX ala Apple agar suaranya lebih terkesan elegant. >> Download Sound Disini
  6. Cursor >> saya menggunakan Rainbow Cursor ala MacOSX lion. >> Download Curosnya Disni
  7. Gadget >> saya menggunkana Airlock Gadget, biar semuanya serasa berwarna merah dan keren.

Nah dengan beberapa Modif Diatas, Tampilan Dekstop Laptop saya menjadi seperti ini. 

# Untuk Screen Shot laiinya, akan saya update dikemudian hari. :)

Oke Seperti itulah Modifikasi tampilan windows 7 ultimate yang saya utak atik sedemikian rupa agar lebih terlihat keren dan elegan.. hehehe

Oke sekian dari saya, sampai jumpa di postingan selanjutnya. :)

7 komentar:

  1. Ngak bisa di download , tulisannya :"Maaf, file ini tertular virus

    Hanya pemilik yang dibolehkan mengunduh file yang terinfeksi."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, link download yang mana ya, yang terinfeksi virus?.. karena file sudah saya cek dan scan menggunakan avast premiere?

      Delete
  2. tq gan hehe artikel yg sangat membantu saya mengatasi eror window scrip eror , dan skrng laptop saya sudah kembali semula. mampir juga ya ke blog saya hehe wonderfulartikel.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya gan. Berhasil. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya gan. Berhasil. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Okey gan. Work... Thanks tutorialnya sangat membantu..

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer