Breaking News
Loading...
Thursday, 11 February 2016

TIPS Meringankan Smartphone Android




Seringkali saya kesal akan Smartphone Asus saya yang kadang hang dan harus dimatikan secara paksa, netah kenapa penyebabnya, dikarenakan saya hanya menonton sebuah film anime dan kemudian Hp saya ngehang begitu saja?.. nah mungkin penyebabnya dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan didalamnya, yap, jujur saja saya bahkan jarang banget menutup sebuah aplikasi, dan cenderung hanya meminimizenya saja, nah mungkin karena itu Hp saya tiba tiba ngehang.
Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah Tips yang berhasil membuat HP saya kembali Prima, Meski dengan Spek yang medium, dan tidak cenderung Gahar untuk membuka sesuatu yang super, namun sudah cukup membuat dan membantu kegiatan komunikasi dan sekedar Blogging. Hehehe
Nah Langsung saja, bagi anda pengguna Handphone Android dengan Spek Medium, anda bisa melakukan trik ini untuk membuat H panda sedikit lebih gagah.

1.       Hapus aplikasi bawaan yang tidak penting.
Dalam kejadian ini sebagai contoh Hp asus saya memiliki banyak sekali software bawaan, meski banyak sekali yang dibutuhkan dan berguna, namun ada beberapa aplikasi berbahasa china yang tidak dipakai, seperti Yahoo! Mail Bahasa china, nah tentu saja saya tidak menggunakan aplikasi itu karena saya tidak bisa Bahasa china, nah jika aplikasi yang tidak dipakai seperti itu, meski aplikasi itu adalah aplikasi bawaan sebaiknya aplikasi tersebut dihapus saja, untuk meminimalisir penggunaan RAM.

2.       Sering Berihkan System Anda dari Cache dan file Temp.
Anda bisa menggunakan aplikasi Clean master atau CCleaner untuk melakukan pembersihan.

3.       Minimalisir penyimpanan pada Internal Memory.
Sebaiknya anda memakai memory card yang cukup besar untuk menyimpan sebagian aplikasi didalamnya, dan sebaiknya anda juga tidak menyimpan banyak file di internal memory, karena akan memberatkan system.

4.       Restart H panda minimal Seminggu Sekali.
Karena Hp android berbeda dengan Iphone, yang tidak berat meski tidak pernah direstart, jadi hp android ya minimal harus direstart 1x dalam seminggu, untuk membuat system fresh kembali.

5.       Upgrade OS.
Jika ada pemberitahuan Upgrade OS, misalkan dari Kitkat ke Lolipop, sebaiknya anda melakukan Upgrade untuk mendapatkan Update Optimisasi system, dan perbaikan Bug.

6.       Upgdare OS Via Flashing.
Seperti pada nomer 6 diatas, sebaiknya anda upgrade tidak melalui system Update, namun melakukannya melalui flashing Via PC, agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

7.       Jangan Banyak Pasang aplikasi tidak penting.
Terkadang banyak orang yang memasang aplikasi tidak penting seperti social media yang kebanyakan, misalkan anda memakai Path, Line, kako Talk, Instagram, facebook, twitter, dsb. Tentu saja hal ini akan membuat system HP anda kelebihan beban karena RAM yang digunakan terlalu besar, nah sebaiknya anda gunakan aplikasi yang dibutuhkan saja.

8.       Jangan tertipu dengan iklan aplikasi menarik disosial media.
Terkadang saya melihat banyak sekali aplikasi pengunci file di social media, seperti aplikasi pengunci menggunakan sidik jari, nah sebainya anda tidak tertipu dengan aplikasi seperti tiu, karena seperti yang kita ketahui, hanya HP kelas atas yang memiliki Fingerprint Sensor, jadi sangat tidak berguna jika HP 1- 2 jutaan, menggunakan aplikasi tersebut.


Oke sekian dari saya, maaf bila banyak kesalahan dalam penulisan, dan mungkin postngan ini tidak sesuai dengan logika dan materi yang sebenarnya, namun saya hanya membagikan apa yang saya ketahui dan berhasil saya praktekan dan ya itulah, pengalaman saya yang saya jadikan sebuah tulisan agar banyak orang yang tahu, dan merasa terbantu dengan pengalaman pribadi saya.
Oke saya Gylang Satria Yudha, Terima Kasih dan Sampai Jumpa.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer