Breaking News
Loading...
Friday, 22 January 2016

Pengalaman Ngampus !!!


Terhitung sejak tanggal 18 September 2015, sudah 4 bulan saya menjadi seorang mahasiswa Fakultas Teknik, di Universitas Sangga Buana YPKP, ya memang Kampus ini tidak seterkenal ITB atau UNPAD, namun masuk di Universitas ini bagi saya menjadi salah satu pengalaman paling berarti dalam hidup saya sekaligus sebuah kebanggan yang bisa saya rasakan, dan di universitas ini pula telah banyak ilmu, rekan, dan kenalan baru yang mungkin akan membantu menjalani hari hari berat saya sebagai seorang mahasiswa, tidak lupa saya sebagai mahasiswa Fakultas Teknik, banyak sekali saudara baru karena kita Teknik, Teknik itu Bersaudara, tidak mengenal Bahasa, Asal, atau tempat tinggal dan status sosial, Karena Kita Bukan Sedarah Namun Lebih dari Saudara, Oleh karena itulah saya sangat suka berada dalam Fakultas Teknik ini.
Nama saya Gylang Satria Yudha, lahir di daerah pedesaan di Kampung Citengah, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berdekatan dengan pantai Palabuhanratu yang mungkin terkenal sampai daerh jawa timur sana, dengan banyaknya mitos tentang Nyai Roro Kidul penguasa pantai selatan. Sejak 18 September 2015 saya pindah ke Bandung demi melaksanakan tugas saya untuk membahagiakan orangtua saya kelak, orang yang mengasuh dan merawat saya sejak kecil, dengan cara menjadi orang sukses yang baik dan jujur terhadap pekerjaannya, bukan seorang pintar yang korup dan memakan uang rakyat. Semejak pindah ke Bandung, yang termasuk salah satu kota besar di Indonesia, saya sebagai orang pedesaan tidak begitu kaget akan suasana kota yang ternyata lebih parah dari suasana pedesaan, udara yang panas dan bahkan memiliki tingkat polusi yang lumayan tinggi kadang membuat saya merasa sakit, namun itu semua tidak akan membuat semangat saya menuju cita cita saya hilang dan hancur, sering dikala saya akan memejamkan mata pada malam hari, saat saya akan tidur, saya sering membayangkan bagaimana kehidupan Nenek dan Kakek saya yang merawat saya sejak saya kecil, bagaimanakah suasana rumah saya yang sejuk dipenuhi pepohonan Cengkeh dan kebun yang memiliki banyak pohon Pisang, juga Area Pesawahan yang sangat luas, dengan pemandangan indah yang dimilikinya, berbeda dengan suasana kota yang malah sebaliknya. Banyak sekali cerita yang saya miliki ketika pertama kali masuk ke dunia perkuliahan, dengan menyandang status mahasiswa, cerita demi cerita yang saya rasakan tidak akan pernah luput dari namanya Persabahatan, percintaan, dan Persaingan diantara banyaknya mahasiswa yang masuk ke Universitas ini.
-          Persahabatan
Bersama Yayan Sopyan, dan Prana M Maulana, kami bertiga menjalani hari dengan mandiri tanpa didampingi oleh orang tua, seperti banyaknya mahasiswa pada umumnya yang masih tinggal bersama kedua orang tuanya, berkumpul bersama dan menciptakan rasa kekerabatan dan kasih sayang sebagai keluarga, namun kami bertiga, bahkan hanya untuk menunggu melihat keluargapun sangat lama, hampir 3 bulan, kami baru bisa pulang ke kampung halaman, bersama Yayan Sopyan dan Prana, saya merasa seperti bersama dengan keluarga sendiri, mungkin disinilah arti persahabatan yang kita rasakan, seperti tagline yang selalu di pakai oleh mahasiswa fakultas teknik, “ Kita Bukan Sedarah Namun Lebih Dari Saudara “.
Meski Yayan berada di Fakultas Ekonomi, Prana di Fakultas Komunikasi, dan saya di Fakultas Teknik, Kita tidak pernah merasa dibedakan ketika dirumah, banyak cerita demi cerita yang sering kita ungkapkan, dan pengalaman baru yang kita saling bagikan.
Selain mereka berdua, banyak sahabat baru yang masuk kedalam kehidupan saya, sahabat dari Teknik Informatika, Kawan yang selalu ada, selalu setia, dan selalu hadir setiap waktu, canda, tawa, dan Cinta, dan sedih, semakin lama terungkap dengan sahabat baru ini, banyaknya karakter yang mampu bersosialiasi dan bergabung menjadi 1 membuat saya betah menjalani hari hari sebagai seorang mahasiswa di kampus ini, dan itu semua tidak lupa dengan seorang yang sekarang telah menjadi penyemangat saya sebagai seorang mahasiswa, seorang wanita cantik yang selalu ada dikala saya susah, selalu ada disaat saya senang, dan selalu menjadi orang yang membuat saya bahagia ketika berada di sampngnya, Karin Namanya.

-       Bagian 1 Percintaan
Kisah ini dimulai sejak awal masuk ke fakultas teknik, saat Ofatek berlangsung, secara tidak disengaja saya bertemu dengan seorang wanita cantik dan baik hati, hari demi hari semakin membuat kami semakin dekat, sedekat langit dan awan, yang tidak pernah terpisahkan, dan dimulailah kisah kami, sebagai couple dari fakultas teknik.
Tidak terasa sudah 2 bulan sejak awal kami memulai kisah ini, banyak pengalaman baru antara saya dengannya, kami saling berbagi pengalaman, cerita dan motivasi.
namun ternyata, pengalaman cinta itu dimana mana, dan kapan saja selalu sama, semua pasti ada masalah yang bahkan bisa saja dibuat buat, dan dengan itu bisa menjadi sebuah akhir dari kisah percintaan yang baru saja dimulai. Tapi, semoga saja tidak terjadi.. hehehe
Kata favorit yang saya dengan dari sahabat saya "Tidak ada Sakit Hati Jika Tidak ada Cinta ", ungkap Muhammad Rosyid Arifin dari S1 Teknik Informatika.


Bagian 2  Persahabatan
Disetiap pertemuan selalu diiringi dengan kisah persahabatan baru yang bahkan mampu mengalahkan kisah persahabatan sebelunya, dengan banyaknya kisah kisah yang akan menanti dengan sejuta kenangan yang akan didapatkannya suatu saat nanti, dan disinilah kisah persahabatan baru, Masa masa Perkuliahan, dimana hampir semuanya serba serius dengan setiap candaan yang harus memakai sebuah akal sehat, dan berfikir panjang akan sebuah tindakan meski itu dalam cakupan persahabatan, namun dengan semua itu tidak membatasi setiap rasa dan pengalamannya. 

Bagian 3  Pengalaman
Setiap hal yang dilakukan tidak pernah hilang dari sangkut paut pengalaman, tentu saja selama kuliah banyak pengalaman baru yang didapat, terutama ketika masuk ke himpunan atau lembaga, saya pernah masuk ke Himpunan Mahasiswa HIMASISTIF Namanya, di Himpunan tersebut, banyak sekali ilmu dan Softskill yang didapat, dari mulai Lobying, Proposal, penyuratan, sampai birokrasi dan masih banyak lagi, selain di kelembagaan, banyak pengalaman yang diapat juga jika anda masuk ke UKM, saya masuk ke UKM Tarung Drajat, dan dengan pengalaman Beladiri tersebut, membuat saya serasa berbeda dengan saya yang lama.

Bagian 4  Pelajaran
Bagaimana Sih Kuliah itu?.. apakah pelajarannya susah?...
Menurut saya kuliah itu menyenangkan, kita gak diwajibkan memakai seragam, pokoknya beda deh sama yang namanya sekolah, kita dituntut untuk mengulik akan apa yang kita dapatkan di kelas, misalkan, karena saya Mahasiswa Teknik Informatika banyak sekali Program dengan bahasa C++ yang harus diulik ketika pulang ke kosan, karena berurusan dengan Coding dan Algoritma, dan Logika.
Susah?.. Pasti susah jika kita menyebutnya susah, namun jika kita mneikmatinya maka akan terasa ringan, tidak ada hambatan, meski terkadang kita bingung akan apa yang harus dilakukan.

Nah Sekian dari saya, Semoga catatan ini berguna bagi yang membacanya. Amin
Thank You dan Sampai bertemu di Postingan saya selanjutnya.    


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer