Breaking News
Loading...
Tuesday, 19 January 2016

Pengalaman Internetan Menggunakan Wifi.id

Pengalaman Internetan Menggunakan Wifi.id


Setelah menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, dengan banyaknya aktivitas dan tugas yang semakin menambah beban pikiran.. saya sering mencari banyak sekali referensi, ide, dan sebagainya, sebagai salah satu kegiatan yang digunakan untuk memenuhi tugas dari dosen yang terbilang terburu buru. Namun terkadang saya mencari kesenangan di antara banyaknya tugas yang menumpuk, bersama sahabat baru saya Muhammad Rosyid Arifin dan Yudha Saefulah, kami bertiga secara rutin mencari tempat yang strategis untuk sekedar mencari internetan gratis :D.
Nah dengan itu saya Disini kali ini akan menceritakan pengalaman saya sebagai seorang Blogger dan Sekaligus Mahasiswa Tentang Pengalaman Internetan Menggunakan Wifi.id.
Hari rabu, Mata Kuliah Algoritma dan Pemograman, dengan Dosen yang menjadi Kepala Prodi S1 Teknik Informatika, kami selalu diajarkan semua seputar pemrograman dan tidak sedikit juga banyak yang membuat kami kewalahan akan Coding dan kode kode yang semakin menumpuk dalam pikiran, Namun itu semua tidak mengalahkan semangat kami sebagai Mahasiswa Fakultas Teknik. Nah dan kebetulan dihari rabu pun kelas berakhir jam 10, dan untuk merefresh otak yang sudah hampir panas, kami bertiga mencari sebuah Wifi.id, hanya untuk sekedar internetan super cepat dan untuk sekedar download beberapa file yang kami cari, sekaligus menjadi sarana saya untuk memposting beberapa postingan yang akan saya masukan kedalam blog saya ini.
Wifi.id merupakan milik Telkom speedy, jaringan yang menggunakan wireless ini saya rasa sangat cepat, biasa saya hanya membayar 5000 via pulsa untuk menggunakan akses internet selama 12 jam, meski tidak terpakai selama 12 jam, dengan 5000 tersebut speed internet yang kami dapatkan menembus 5 Mbps di IDM mantap kan.. hehehe .
Dengan speed seperti itu saya mendownload Driverpack Solutions 15.12 yang besarnya 12 Gb, hanya membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam. Dan alhasil pada hari rabu itu membuat saya mendownload file dengan total 26 Gb, Dahsyat. :D
Area Wifi.id, karena saya berada di Bandung di daerah P.H.H Mustopa, kami tinggal memilih wifi corner yang paling dekat, 2 tempat yang kami ketahui, yang pertama ada di Jalan Supratman, yang bersebelahan dengan Grapari Telkomsel, dan Yang kedua berada di Ujung Berung beberapa meter dari Alun Alun Ujung Berung. Nah berhubung tempat yang membuat kami nyaman berada di Ujung Berung ya kami berangkat aja ke ujung berung, dengan Ongkos 16.000 pulang pergi Ujung Berung dan P.H.H. Mustopa.
Nah Apasih Kelebihan Wifi.id daripada Modem, mari kita bahas.
1.      Wifi.id internetannya beneran Unlimited, jadi gak ada istilah Kuota.
2.      Menggunakan Jaringan Fiber Optik yang tembus 200 Mbps.
3.      Kecepatan tidak terbagi bagi, Misalkan ada 5 user yang sedang terkoneksi dengan Wifi.id maka setiap orang memiliki kecepatan yang benar benar murni, jika semuanya download ya semuanya mendapatkan lebih dari 5 Mbps, beda banget jika kita download di warnet  yang jaringannya terbagi tiap user.
4.      Mudah dalam pendaftaran.
5.      Jaringan Luas.

Nah yang saya ketahui kelebihan Wifi.id itu ya seperti itu, meski masih banyak kelebihannya. Namun disetiap kelebihan selalu memiliki kekurangan, apakah itu?.. mari kembali kita bahas.
1.      Tidak disemua tempat Wifi.id ada dan bisa terkoneksi.
2.      Wifi Corner terkadang tidak ada terminal kabel yang membuat kita harus super menghemat battery laptop kita.
3.      Jika hujan kita bakalan kehujanan, dikarenakan Wifi Corner tidak tertutup sepenuhnya.

Cara Menghubungkan Koneksi wifi id adalah sebagai berikut.
1.      Daftarkan dulu id anda menggunakan SMS dengan Biaya 5000/12 jam. Dengan cara Ketik NET Kirim ke ---
2.      Masukan Id yang sudah didapat kedalam screen login yang berada di browser anda.
3.      Setelah berhasil login, maka silahkan nikmati kecepatan internet super yang tembus sampai 5 Mbps di IDM. :D
Bukti kecepatan internetnya tembus 5 Mbps.


Oke Sekian Pengalaman saya kali ini, ceritakan juga pengalaman anda pada blog ini, dengan cara masukan komentar di bawah, atau Kirimkan Pengalaman apapun itu ke email gylangsatriayudha@gmail.com, dan dapatkan hadiah berupa pulsa sebesar 10000 untuk 1 penulis tercepat.
Oke Sekian dan Terima Kasih, Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer