What's New
Loading....

REVIEW ASUS ZENFONE 2 ZE500CL/ Z00D.

 

Nah setelah beberapa lama saya tidak memposting sebuah postingan pada blog sepi saya ini, karena kesibukan baru saya sebagai seorang mahasiswa, nah kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman dan Review seputar Smartphone baru saya yang saya beli di BEC (Bandung Electronic Center). Oke inilah cerita saya….

clip_image002

clip_image004

Suatu hari, ketika saya diajak sahabat saya prana m maulana, untuk membeli sebuah handphone, karena HP kita berdua sudah sangat jadul dan bahkan tidak bias ditekan beberapa tombolnya, nah kami berniat untuk membeli sebuah gadget baru yang berkualitas, gak apa apa meski itu adalah gadget bekas asal murah dan bagus, Maklum kami berdua adalah seorang anak yang merantau dan jauh dari orang tua, jadi harus benar benar melakukan penghematan tingkat tinggi.

Oke kembali ke cerita, Kami sampai disebuah tempat yang penuh akan barang elektronik, nah kamipun masuk ke salah satu kios disana dan mencari Handphone Blackberry untuk prana, karena dia sedang ngidam HP BB, dikarenakan juga HP nokia jadulnya sudah terlalu kaku untuk dikeluarkan dari saku. Nah setelah membeli HP BB Torch, seharga 650, dengan kualitas yang masih bagus dan menawan, selanjutnya giliran saya yang akan membeli HP, yes akhirnya.

Dalam pikiran saya, apakah saya harus membeli HP Iphone atau ASUS, karena dari dulu saya ingin kedua HP tersebut. Namun takdir ternyata malah mempertemukan saya dengan sicantik Asus Zenfone 2, disebuah kios berlogo asus, saya berbincang bincang dengan penjaga kios tersebut, saya pun memilih milih HP yang pas di kantong, dalam arti yang pas di dompet saya. “taukan maksudnya?”.

Nah setelah mencari Asus Zenfone 5 yang saya idamkan, ternyata sudah tidak ada dan tidak di produksi lagi, karena HP asus zenfone 5 adalah hp keluaran lama, akhirnya saya harus memilih HP lain, dan ketemulah dengan sicantik Asus Zenfone 2, Dengan spesifikasi yang lumayan, dan bentuk yang aduhai, saya jatuh cinta pada pandangan pertama kepada sicantik Asus Zenfone 2 ini. Dan setelah berbincang bincang kembali, melakukan penawaran tingkat tinggi, akhirnya saya membeli HP tersebut.

Nah setelah saya pulang kerumah, disanalah saya mulai bereksplorasi seputar HP asus zenfone 2 ini, oke kita mulai dari spesifikasinya terlebih dahulu.

PROSESOR

Intel Atom Dual Core 1.6 Ghz (Multy Thread)

RAM

2 GB

STORAGE

Internal 16 GB dan saya tambahkan dengan 32 GB.

KAMERA

Belakang (8Mp) depan (2Mp), Autofocus, Led Flash, Time Lapse, Slow Motion, DSB.

Battery

2500 Mah

OS

Android Lolipop 5.0 (sudah saya Upgrade ke 5.0.1)

Display

IPS (Corning Gorilla Glass 3)

Network

Gsm, HSPA+, 4g LTE cat5, Wifi, Bluetooth 4.0

Nah, saya ingatkan terlebih dahulu, saya disini melakukan review seputar Asus Zenfone 2 dengan layar 5 inch, bukan asus zenfone 2 ZE551L yang ramnya 4 GB ya.

Selama memakai Hp ini saya sungguh nyaman, dengan berbagai fitur yang saya temukan didalamnya, tetapi saya tidak gembira, karena dalam segi kamera, HP ini masih kalah dengan HP Samsung Galaxy J1 yang dulu sempat saya pakai, Bayangkan 8 MP ASUS vs 5 MP SAMSUNG, malah lebih cerah dan lebih detail SAMSUNG yang hanya memiliki ukuran Mega Pixel yang lebih rendah, tapi, ya No problem lah.

Oke berikut adalah beberapa hasil Jepretan Kamera saya menggunakan ASUS ZENFONE 2.

clip_image006

Foto yang saya ambil menggunakan kamera depan ASUS Zenfone 2 ZE500CL

clip_image008

clip_image010

Foto yang diambil menggunakan kamera belakang ASUS ZENFONE 2 ZE500CL

clip_image012

Nah ini adalah foto yang diambil menggunakan kamera Depan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL :D

Nah seperti itulah beberapa foto yang saya ambil beberapa waktu lalu.. meski ada beberapa kekurangan dalam segi kamera, akan tetapi hasil jepretan lumayan bagus.

Berikut juga adalah beberapa Screenshot ASUS ZENFONE 2 ZE500CL.

clip_image014

clip_image016

clip_image018

Setelah saya Upgrade ke LOLIPOP 5.0.1

clip_image020

Nah seperti Itulah Handphone ASUS ZENFONE 2 ZE500CL saya, semoga Hp ini menjadi teman saya beberapa waktu kedepan, karena sayang Uang kalo Harus Gunta Ganti HP, dan Menyusahkan Orang Tua Tentunya.

Oke, jika anda pengguna Handphone Seperti saya, Pergunakanlah HP tersebut sesuai Kebutuhan, gak perlu Gaul dan Tampil Gaya, karena Gaya dan Keren itu bukan dari HP yang canggih macam Iphone 6 atau Samsung Galaxy S6, tapi dari sang pengguna sendiri, kayak saya yang keren. Hahahaha.

Secanggih canggihnya sebuah alat jika itu buatan manusia maka akan tetap memiliki kekurangan.

Kekurangan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL adalah sebagai berikut.. (Menurut Saya)

- Kamera masih kalah bagus dengan Samsung Galaxy J1 yang memiliki Kamera 5 MP.

- Entah kenapa tapi hp ini sering PANAS…

- Single SIMCARD, Menyulitkan anda untuk berselingkuh, hahahahaha

Kelebihan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL adalah sebagai berikut… (Masih menurut saya)

- Memory Card Up To 128 MB.

- Kualitas Rekaman Video 1080p.

- OS nya Android Lolipop 5.0 (Bisa diupgrade)

- Ukuran 5 Inch (Ukuran Normal dan Mudah digenggam)

- Bentuknya Unik dan elegan.

- Prosesor Dual Core Intel Atom (Multy Thread), jadi kebaca 4 core.

- RAM 2 GB.

- Layar sudah dilindungi corning gorilla glass 3.

- Suaranya Mantap.

- Koneksi internetnya cepat, apalagi kalo di sinyal 4G.

Oke, Saya Gylang Satria Yudha, Terima Kasih telah membaca sedikit tentang Tulisan saya yang Gak jelas ini. Maaf Bila Masih banyak kekurangan, anda dapat menyampaikan Kritik dan saran di Kolom Komentar DI Bawah..

Thanks.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)