What's New
Loading....

Laptop Spek Low Buat Editing dan Gaming?

oke, kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman gila seputar dunia per teknologian, nah seperti yang anda ketahui, saya mempunyai sebuah laptop dengan Spesifikasi Biasa aja, bahkan tidak didukung Graphic card yang mewah " misalnya NVIDIA", dengan spesifikasi laptop yang bisa anda lihat di Review Acer E1-470 saya sering menggunakan laptop Acer ini sebagai bahan untuk saya belajar, misalnya Editing Foto dan Video.

nah tidak sedikit yang bertanya kepaada saya, apakah kuat laptop dengan spesifikasi rendah untuk menjalankan Game, dan Rendering Video, Jawabannya Terntu saja bisa "selama anda menggunakannya dengan sebijak mungkin", nah misalnya begini, jika anda memiliki spesifikasi Low, maka gunakanlah software yang Low juga, sebagai contoh, beberapa waktu lalu saya menggunakan software adobe after effect CC 2015, yang seperti anda ketahui, dalam software itu, mutlak kita harus mempunyai sebuah Graphic Card, atau Minimal Prosesornya itu sudah bisa Overclock, misalnya Core i7 atau AMD A6. nah dan saya memaksakan software tersebut dapat berjalan di laptop saya yang memiliki Prosesor Core i3, dan hasilnya tentu saja akan membuat laptop saya kewalahan.

nah jika anda memiliki masalah yang serupa dengan saya, saya kali ini akan memberikan sebuah saran dan tips seputar masalah spesifikasi dan Editing dan gaming juga.

SARAN :

Jika anda seorang Designer dan Editor Video, tetapi laptop anda tidak memiliki spesifikasi yang mantap, anda dapat melakukan hal di bawah ini :
1. Gunakanlah Sistem Operasi yang tidak berat dan memberatkan hardware, Misalnya Windows XP, atau Windows 7. karena jika sistem operasi terlalu berat, maka anda akan mutlak tidak bisa membuka software Editing Video seperti After Effect dan Premiere.
2. Gunakan Software dengan versi yang lama, misalkan begini, laptop anda memiliki spesifikasi Low, nah anda jangan memaksakan laptop anda, karena jika laptop anda menjadi lemot karena memakai software terbaru, maka pekerjaan anda juga otomatis akan terganggu, nah jika anda seorang pengguna photoshop, Gunakan saja versi CS3 atau CS4, atau bahkan CS 2, karena Versi itu dapat berjalan di laptop dengan spesifikasi Low. jika anda pengguna Corel Draw, Versi X4 juga sudah cukup, Sedangkan After effect Versi CS4 juga udah mamadai..
3. Gunakan Software Alternatif, Misalkan jika anda seorang Graphic Design. anda bisa melakukan pergantian aplikasi, misalnya jika anda menggunakan aplikasi Photoshop, ya tinggal cari aplikasi sejenis yang dapat berjalan di spesifikasi low. "tapi Photoshop its The best :D".


Jika anda seorang Gamer dan Ingin laptop Low anda bisa memainkan Game berat, saya rasa itu Mustahil, Misalkan anda ingin Laptop dengan spesifikasi Intel Atom memaikan Game PES 2015, ya itu sangat mustahil. tapi jika anda benar benar ingin memaikan game, mainkanlah game dengan bijak, misalkan instal saja software game yang hanya membutuhkan Spesifikasi biasa saja, misalkan PES 6 dan Counter Strike. 

nah saran saya yang lain adalah. Jika anda adalah seorang Graphic Design, Belilah laptop dengan Spesifikasi yang dibutuhkan oleh software yang anda pakai, dan jika anda seorang gamer, belilah Laptop gaming atau Playstations. Tapi INGAT :Jika anda Seorang Siswa dan Anak Anak, Jangan sampai membuat Orang Tua anda terbebani oleh keinginan anda 

Oke sekian dari saya
Tulisan yang saya buat hanya untuk berbagi semata, dan semoga dijadikan pengalaman yang bermanfaat.
Terima Kasih dan Sampai Jumpa.
 

7 comments: Leave Your Comments

  1. Replies
    1. Sama Sama, Terima Kasih Kembali karena sudah berkunjung

      Delete
  2. Thx bermanfaat bwat ane yg lgi cari laptop...

    ReplyDelete
  3. Gan, apakah acer aspire E5-471g kecpatan 1,7 Ghz dengan ram 4 Gb, invidia gforce 820 m. Bisa digunakan utk adobe primere dan pes 2016?

    ReplyDelete
  4. Gan, apakah acer aspire E5-471g kecpatan 1,7 Ghz dengan ram 4 Gb, invidia gforce 820 m. Bisa digunakan utk adobe primere dan pes 2016?

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)