What's New
Loading....

Review Windows 10

 

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 telah dirilis sekitar bulan juli yang lalu, dan dapat dinikmati para User saat itu juga, termasuk saya. Sekitar akhir juli, saya mendapatkan sebuah update dari windows yang memberikan sebuah update windows 10 secara gratis.

clip_image002

Nah diatas adalah sebuah foto yang saya ambil ketika saya memakai windows 8.1 pro yang ternyata mendapatkan sebuah update windows 10 pro secara gratis.

Dan Inilah Akhirnya.

clip_image004

clip_image006

Nah tanpa banyak mengetik langsung saja saya akan memberikan beberapa pengalaman dan review saya selama beberapa hari memakai windows 10 Pro yang saya dapatkan secara gratis ini.

FITUR :

Dalam hal ini windows memberikan beberapa fitur baru yang ternyata baru dalam sejarah windows sejak lama, diantaranya.

- CORTANA

clip_image008

Cortana adalah sebuah assistant pribadi kita, ya bias dibilang sebuah robot yang mampu membantu beberapa pekerjaan kita. Misalnya dalam ponsel Iphone ada “SIRI” dan di Android ada “Google Now”

- START MENU IS BACK

clip_image009

Yes, akhirnya setelah move on dari windows 7 ke windows 8.1 dan mengubah Boot dari Bios ke Uefi, dan membuat saya kangen akan start menu yang sudah saya kenal sejak jaman windows XP dulu, saya akhirnya dapat merasakan kembali bagaimana start menu modern yang diberikan windows 10.

“kenapa dengan Bios dan UEFI?.. “ saya akan bahas pada postingan berikutnya.

- Stabilitas dan Kecepatan

Nah selama saya menggunakan windows 10 ini, sangat jarang menemukan sebuah kasus, misalnya Not Responding pada sebuah aplikasi. Nah karena menurut saya banyak sekali perbaikan yang telah di perbarui sejak windows 10 ini di rilis.

- End Of Circle “ katanya tidak aka nada windows 11 dan seterusnya. “

Menurut sebuah situs resmi Microsoft, windows 10 adalah akhir dari perputaran versi OS yang dimiliki windows ?.. apakah benar?..

- DirectX 12

Ya pasti anda seorang gamer sudah mengenal DirectX 9 dan 10, nah directX 12 adalah sebuah versi terbaru yang memungkinkan membuat game yang kita mainkan berjalan dengan lancar.

- Performa

Nah buat performa, jangan diragukan lagi dong, Windows 10 ini sangat ringan sehingga membuat performa laptop atau pc kita juga menjadi cepat, Hm, tapi sih tergantung dengan Spesifikasi Laptop atau PC kita juga.

- Game lama dan baru, semua bias dijalankan di Windows 10

Apa benar sih game lama juga bisa di jalankan di windows 10?.. tentu, saya sudah mencoba beberapa game yang saya sukai, diantaranya “ Men Of War dan Age Of Empire “ kalo game seperti Farcry 2 dan lain lain sih sudah pasti dapat dijalankan dengan baik.

- Dukungan hardware

Nah untuk masalah ini anda mungkin akan sedikit kesulitan menemukan beberapa driver dari hardware yang anda miliki, dalam kasus saya, saya sedikit susah menemukan driver touchpad laptop saya. Tetapi masalah dapat diselesaikan dengan cara mengupdate windows dari windows update atau anda bias mendownload driverpack solutions terbaru.

Nah sekian dari saya, jika anda penasaran dengan windows 10 ini, silahkan Upgrade, karena jika anda memiliki Windows 7 dan 8 yang original anda dapat mengupgradenya secara gratis dan juga permanent terntunya.

Butuh Bukti?..

clip_image011

Nah, Sekian dari saya, terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)