What's New
Loading....

Pengalaman Memakai Windows 10 Pro

Seperti yang waktu lalu saya bahas pada postingan saya sebalumnya tentang review windows 10, nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya tentang pemakaian windows 10 ini,. Ok disini saya menggunakan Windows 10 Pro hasil Upgrade dari Windows 8.1 Pro yang dulu sempat saya pakai selama hampir 1 tahun lamanya "meski sempat Bulak Balik ke Windows 7".

Nah langsung saja.
Enaknya memakai windows 10 itu Tidak Lemot dan Sangat jarang adanya Not Responding. ya seperti yang kita ketahui, saat menggunakan windows 7 atau windows 8, masalah serupa sangat sering saya jumpai, yaitu not responding, dan terkadang lemot, 
Disamping itu, beberapa penambahan fitur telah ditambahkan pada Windows 10 ini, diantaranya sudah saya bahas di postingan saya sebelumnya "review windows 10" nah untuk elbih jelasnya silahkan dilihat disana ya. hahahaha.

Oke pengalam saya ketika memakai windows 10 ini tertunya sangat mudah digunakan?.. awal mula saya memakai windows 8.1 pun tidak terasa asing karena sangat mudah untuk menyesuaikan diri dari windows 7 ke 8, nah jika ke windows 10, ya sama saja, bahkan menurut saya, lebih mudah beradaptasi ke windows 10, soalnya wondows 10 memiliki beberapa fitur gabungan antara windows 7 dan 8, Apa aja sih?.. Mari kita bahas. satu persatu.

- Start Menu 
 pada windows 10 satrt menu yang digunakan adalah satrt menu windows 7 yang digabungkan dengan start screen windows 8, disana kita dapat menambahkan beberapa aplikasi metro yang bisa bergerak sendiri itu loh?.. :D "yang pastinya ini adalah salah satu langkah yang digunakan Microsoft untuk mengatasi kekecewaan Pengguna akan hadirnya Start Screen Windows 8.".


- Back Up dan Restore (Windows 7)
 nah jika kita lihat dengan seksama di control panel, maka akan ditemui sebuah fitur yang tidak ada pada windows 8, yaitu backup dan restore yang sempat sangat berguna bagi pengguna windows 7 beberapa tahun yang lalu.

- Lebih Smooth 
ketika pertama kali saya memakai windows 10 dan meminimize tampilan aplikasi di desktop, semuanya begitu indah, dan lebih baik dari windows 7 dan 8 dulu. 

- Software
seperti yang kita ketahui, di windows 10 ini sudah sangat banyak software bawaan yang terinstal didalamnya, kita dapat langsung memutar musik dan sebagainya dan yang paling saya suka, Adanya Microsoft Office Mobile yang tentunya GRATIS bagi pengguna windows 10.

- Multi Desktop
nah fitu baru yang sangat saya suka ketika menggunakan windows 10 ini, Multi Desktop memungkinkan pengguna dapat memisahkan area kerja, misalnya deskto 1 digunakan untuk keperluan browsing dan download, sedangkan desktop 2 digunakan untuk kepertluan edititng dan office.

Nah selain itu juga, dirumorkan bahwa windows 10 adalah edisi windows terakhir yang dikeluarkan microsoft, tidak akan ada windows 11 ataupun windows 12. Benarkah?...
Windows 10 yang diliris pada juli yang lalu, sudah sangat bayak digunakan di seluruh dunia, dan sangat banyak komentar baik menurut survei yang saya temukan di salah satu grup TKJ di indonesia, Jika anda penyuka IT, maka cobalah Upgrade ke WIndows 10, dan rasakan perbedaannya.

Oke Sekian Pengalaman saya seputar pengalaman memakai windows 10 Pro hasil Upgrade dari Windows 8.1. semoga tidak ada permasalahan yang terjadi pada edisi ini seperti yang telah ditemukan pada windows 8.1. AMIN.
Oke Sekian dan Terima Kasih.

BONUS dari saya. PERMASALAHAN YANG SERING TERJADI PADA WINDOWS 8.1 YANG SAYA ALAMI SENDIRI.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)