What's New
Loading....

Migrasi dari AVAST ke AVG

Migrasi dari AVAST ke AVG

Antivirus merupakan salah satu aplikasi penting yang wajib di miliki setiap system operasi, bicara tentang system operasi, Disini saya masih menggunakan Windows 8.1, namun dalam edisi yang berbeda, kali ini saya sedikit downgrade dari Enterprise ke Pro, yah sekedar ingin mengetahui perbandingan Antara kedua edisi Windows tersebut.

Hampir 4 tahun saya menggunakan sebuah Antivirus Avast, dari jaman saya menggunakan PC jadul saya yang menggunakan OS Windows XP, sampai sekarang saya menggunakan OS windows 8.1, saya merasa sangat nyaman sekali menggunakan Antivirus ini, bukan Cuma nyaman, saya merasa aman juga dari gangguan virus dan malware yang saat ini tersebar luas di Internet dan media lainnya. Sampai Hari ini, Hari Senin 20 Juli 2015, saya menemukan beberapa kejanggalan dalam antivirus ini, ketika saya membuka sebuah aplikasi yang sangat astral bagi dunia perbajakan.. You Know What I Mean.. hehehe, ketika saya membuka software tersebut, tiba tiba aja di blokir oleh avast ini, padahal dihari sebelumnya biasa biasa aja tuh, tetapi mungkin karena saya mengupdate virus definitionnya, sehingga menjadikan software astral tidak bisa dibuka sebagaimana mestinya…

Akhirnya, saya merasa galau, gelisah dan merana, dan menjadikan saya memutar sebuah lagu yang dinyanyikan Cita Citata – Goyang Dumang, dan akhirnya sayapun goyang dumang.. hahaha becanda kembali ke cerita, nah kenapa saya gelisah, begini, sudah 4 tahun saya menggunakan Avast dan sangat susah buat Move On, susah sekali, apalagi beberapa kenangan indah sudah kami lewati bersama bersama avast ini…

Karena jiwa pengguna aplikasi yang astral seperti saya ini, akhirnya dengan berat hati, sayapun harus mencari sebuah Antivirus baru, saya kemudian Searching di Om Google, tentang antivirus yang terbaik gratis tentunya, akhirnya saya menemukan sebuah alternative pengganti dari avast yang dulu saya gunakan, yaitu AVG.

Kenapa saya memilih AVG, menurut situs Cnet.com pengguna antivirus ini adalah yang kedua terbanyak setelah Avast, dan ketika saya memsangnya dalam laptop saya,benar saja, aplikasinya sangat ringan dan membuat saya nyaman, apalagi satu hal yang pasti membuat saya sangat nyaman, aplikasi astral yang dideteksi sebagai virus oleh avast..

Nah ini beberapa screenshot yang saya ambil setelah melakukan penggantian Antivirus dari AVAST ke AVG

Berikut beberapa kelebihan menggunakan antivirus AVG. menurut saya selama 4 hari memakai antivirus ini, terhitung semejak tanggal 17 Juli 2015 :

- Interface yang simple dan memudahkan pengguna, hampir sama seperti Avast

- Gratis. Ini yang paling saya suka karena Gratis.

- Database virus banyak

- Jarang ada false alarm, saat pendeteksian virus

- Update database virus dan program cepat. (tergantung koneksi internet juga sih)

- Tidak memberatkan system operasi karena hanya memakai 300 MB ram.

image

 

Kekurangannya sih menurut saya selama 4 hari ini, gak ada kekurangannya untuk ukuran Antivirus gratis.

Nah bagi anda yang ingin mencoba Antivirus ini, saya menyediakan link downloadnya di bawah ini.

Download AVG 2015 Free Editions [ versi 32 bit ] – [ versi 64 bit ]

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)