Breaking News
Loading...
Saturday, 29 August 2015

Jalan Jalan Di Bandung

Bandung kota terbesar di daerah jawa barat, dengan sejuta cerita dan sejarah didalamnya, kali ini saya akan memberikan sebuah cerita dan pengalaman pertama saya ketika jalan jalan ke bandung tahun 2015, saya ditemani prana, dan saya juga menemani prana untuk daftar kuliah ke universitas swasta di daerah bandung, karena kebetulan saya sudah terdaftar bersama yayan "cerita sudah saya posting di Cerita Dibalik SBMPTN 2015 nah, di postingan kali ini saya akan menambahkan beberapa cerita yang menurut saya menegangkan.

Kali ini saya dan prana, terbilang sangat nekat untuk pergi ke kota terbesar di jawa barat ini, ya nekat, disana kita tidak mempunyai tempat tujuan bahkan untuk menginap, kecuali pergi ke Univ, dan pulang, tapi ternyata tidak semudah itu.

Tanggal 15 Agustus 2015. Jam 08 Malam minggu " Dirumah ".
ketika itu saya sedang santai dengan mengetik beberapa cerita galau yang menemani saya setiap malamnya :(, nah ketika itu saya sedang sedih sedihnya mengetik tiba tiba hp saya berbunyi menandakan adanya SMS masuk, setelah mengetahui yang sms itu prana, dan mengajak saya untuk pergi ke bandung, ya saya mengiyakan saja, hitung hitung jalan jalan ke bandung. "YES" dalam hati saya, dan kemudian saya siap siap untuk kepergian besok.

Tanggal 16 Agustus 2015, Jam 4 Subuh "dirumah "
saya bangun dari mimpi saya, dan kemudian pergi bersiap siap untuk kepergian saya kali ini, jam 5 subuh setelah saya selesai solat dan makan, saya menuggu prana datang menjemput ke rumah, dan 1 Jam 15 menit kemudian, saya duduk menunggu, akhirnya dia datang kerumah juga, kali ini kita "prana dan saya" dibonceng tiga menuju Bagbagan di Daerah Palabuhanratu, karena males harus pergi ke terminal yang lebih jauh lagi, perjalan ini memakan waktu 1 jam perjalanan dari rumah saya menuju Bagbagan. sesampainya kira kira pukul 7.10, kami menunggu kedatangan Bis yang bertujuan ke Terminal Sukabumi, sekitar 20 menit kami menunggu, akhirnya bis yang kami tunggu datang juga, dan Berangkatlah sudah.

setelah samapi di Terminal Sukabumi, kami berdua naik lagi Bis Jurusan Sukabumi - Bandung, dan Berangkat lagi deh.

hampir 8 jam perjalanan, dari Rumah saya menuju bandung, sangat lama dan membuat saya pegal karena duduk terlalu lama didalam bis. 8 jam perjalan dan tidak terasa saya sudah berada di terminal Leuwi Panjang bandung, Terminal yang sempat dipakai syuting Sinetron Preman Pensiun, WOW.

nah karena pertama kalinya saya disana tanpa penuntun jalan, kita berdua bagaikan orang tanpa tujuan, bermodalkan Google maps dari HP saya, kita mulai berjalan dan mencari lokasi kampus yang dituju, 2 Jam, kita NYASAR di bandung, oh tidak.. sepertinya saya salah naik Bis Damri, yang harusnya Jurusan Cibereum - Cicaheum, daya malah naik Jurusan Cibiru, dan akhirnya kita berdua berputar putar di Alun alun bandung dan sekitarnya, selam 2 jam. Lucu banget kan, Kita nyasar di kota besar, Sempat terfikirkan untuk menyerah dan akan menaiki Taxi biar langsung sampai tujuan dengan resiko dompet langsung bolong, tapi jiwa dompet saya tidak mau dikuras, dan kita terus berusaha menemukan kampus tanpa menghabiskan uang terlalu banyak, setelah beberapa lama, akhirnya kita menemukan Bis yang dicari dan alhambulilah, ternyata Bis tersebut benar, Kami turun di Pertigaan Cikutra, dan Naik Ojek Menuju kampus Yang dituju. 
Setelah sampai dikampus yang dituju, akhirnya Prana mendaftarkan diri sebagaim mahasiswa disana, dan almhamdulilah terdaftar. dan Skip kita langsung ke Topik Utama, Daftar sudah selesai, dan kita masih kebingungan akan 1 hal yang sangat penting, yaitu "Dimanakah Kita akan bermalam" waktu sudah menunjukan Pukul 5 Sore, mustahil jika kita pulang kerumah sekarang,
Next Tujuan kita selanjutnya adalah Alun Alun bandung lagi, kali ini kita akan benar benar jalan jalan disana bukan Nyasar kayak tadi, nah karena sekarang kita berdua merasa sudah berpengalaman akan kota bandung, kita tidak nyasar lagi, dan berhasil datang ke Alun alun bandung tanpan ada  nyasar nyasaran segala.



nah selama saya disana, kita jalan jalan disekitar Alun Alun bandung dan Asia Afrika, sampai jam 10 Malam.

Ramainya Jalan Asia Afrika jam 8 malam
Hp saya Buram banget ya. 

Nah setelah jam 10 Malam, Lelah mulai terasa dan mata mulai ngantuk, dan terasa lelah melihat banyak wanita cantik, hahahaha 
Akhirnya kita mencari tempat untuk Tidur, dan akhirnya 1 tempat telah terpilih, yaitu Rumah Allah " Masjid" nah kita berdua akhirnya beristirahat di Masjid Agung Bandung, dengan banyak gangguan.
Gangguan Apa sih?.. SATPOL PP.
saya dan puluhan Orang dari daerah Luar bandung yang tidur di Masjid Angung terasa diganggu oleh satpol PP, jam 12 kami dibangunkan, mungkin karena kami dikira mengganggu ketertiban umum,. dalam hati saya istigfar, dan mengutuk SATPOL PP tersebut, akhirnya saya tahu rasanya menggembel di kota besar itu seperti apa. dan yang paling membuat rasa empati saya pecah bukan hanya itu, saat jam 9 malam, kami melihat ada pedagang kaki lima berusia mungkin sekitar 50 tahun yang hampir tumpah dagangannya karena direbut oleh Satpol PP, memang disana tertulis Dilarang berjualan di Zona Merah, tapi, disana tidak disediakan tempat untuk berjualan. kasihan kan para warga kalangan bawah..

ya Itulah derita kita di bandung dengan menjadi gembel disana, jam 2 pagi, kita dinagungkan kembali, dan membuat salah satu Bapa Bapak yang tidur disana juga menjadi kesal dengan sikap satpol PP tersebut, masa kita disuruh duduk aja, gak boleh tidur, emnagnya kenapa?.. 

Jam 4 Subuh,, alhamdulilah dari jam 2 tadi tidak ada satpol PP yang mengganggu, mungkin dia tidur juga, dan kami bisa tidur tenang sampai jam 4 subuh kami bangun dan bersiap siap melaksanakan solat subuh disana.

Jam 6 Pagi, matahari sudah hampir menampakan dirinya, dan tepat pada hari itu adalah hari kemerdekaan negara republik Indonesia, Tepat tanggal 17 Agustus. nah pada hari itu kita akan pulang kembali ke rumah tercinta. tetapi sebelum pulang, kita foto foto dulu di asia afrika disana, dan tentunya foto foto di tempat syuting Preman Pensiun. hahahaha
Ini dia Foto Fotonya :












dan akhirnya kita pulang. 
nah seperti itulah jalan jalan kita berdua dibandung, dengan segala cerita dan pengalaman didalamnya. oke sekian tulisan saya kali ini, mohon maaf jika kurang enak dibaca, dan kadang ada yang gak nyambung.
Tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung beberapa tokoh didalamnya dan hanya untuk  berbagi pengalaman semata.


Spesial Thanks Buat Sahabat saya Prana M Mualana

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer