Breaking News
Loading...
Friday, 28 August 2015

Cara Instal Net Framework 3.5 di Windows 10

Setelah saya mendownload file Iso windows 10 yang saya dapatkan di internet, banyak teman teman saya yang meminta jasa saya untuk menginstalkan sistem operasi tersebut pada laptop mereka, nah setelah instalasi driver dan sebagainya selesai, saya menemukan sebuah permasahan saat menginstal beberapa software seperti DirectX 9 dan 10 untuk keperluan game, permasalahan ini sangat serupa dengan kejadian dimana kita harus menginstal Net Framework 3.5 di Windows 8.1 dulu, Nah kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya menginstal Net Framework 10 pada Windows 10.

Oke Silahkan ikuti langkah ini.

1. Pertama masukan CD Instalasi WIndows 10, baik menggunakan Flashdisk ataupun CD.

2015-08-28_191715

2. Kemudian buka CMD dengan cara klik kanan Start dan klik Command Prompt (As Admin)

2015-08-28_191742

3. didalam CMD masukan kode perintah sebagai berikut

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess

Catatan : text yang saya tandai dengan warna hijau, di sesuaikan dengan lokasi CD Instalasi yang sudah anda masukan tadi.

 

4. tekan enter dan tunggu proses selesai hingga 100 % Completed.

5. Santai.

 

nah setelah itu, anda sudah dikatakan berhasil menginstal net framework 3.5 pada windows 10, cara diatas juga berhasil dilakukan pada saat menginstal net framework 3.5 di windows 8 dan 8.1.

Oke sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer