What's New
Loading....

BACK TO WINDOWS 7

Open-mouthed smile Hari jumat, hari yang indah untuk membuat sebuah postingan di blog yang sepi ini, hari ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang Perpindahan saya ke Windows 7 Ultimate, yang dulunya saya memakai windows 8.1 di Laptop saya.

clip_image002

Screenshot Desktop Windows 7 saya

Kenapa saya pindah OS ke windows 7 dari windows 8.1?... padahal dalam tampilan lebih keren windows 8.1?..

Hm, kenapa ya?... Ya mungkin gara gara saya sudah kecewa dengan windows 8.1, bukan bermaksud menjelek jelekan, tetapi waktu itu sekitar 2 Bulan yang lalu saya mendownload update windows 8.1 menjadi Update 1 nya, tampilannya makin menarik dan makin ringan di PC, updatenya sekitar 3 GB, dengan segala Cipika Cipikinya seperti Windows Hotfix, sampai Internet Explorer 11, satu malam saya begadang buat download Updatenya, dan benar saja, setelah download update itu semuanya laptop saya makin stabil, dan jarang ada error bahkan untuk sekedar Not Responding saat menjalankan sebuah aplikasi.. Waaaaaahhh

1 Bulan beberapa minggu kemudian di rumah saya yang berada di pedalaman hutan dengan koneksi internet ISP yang sangat Luar biasa Lambatnya. Ada teman saya yang bernama ali akbar, dia nginep di rumah karena akan menginstal ulang Laptop Dell canggihnya dengan windows 7, karena saya punya koleksi OS yang banyak, adi deh dia nginep..

Jam 10 Malam proses instalasi Laptop Dell Ali sudah selesai, beserta beberapa aplikasi dan Game yang saya sharingkan dengan ali, dan saat saya akan membuka aplikasi windows 8.1 bawaan yaitu Video, dan tiba tiba aplikasi itu mental kembali ke destop tampa bisa masuk kedalam aplikasi itu sedikitpun... ERROR itulah hal pertama yang saya fikirkan, padahal menurut orang lain mungkin lah masalah kecil kayak gitu gak akan apa apa, tetapi menurut saya masalah sekecil itu juga sedikit mengganjal di Hati L, setelah saya mencoba mencari tutorial bagaimana menmperbaiki kesalahan seperti itu di internet, tidak ada jawaban yang memuaskan, saya sudah mencoba system restore, bahkan langkah terakhir yang saya lakukan untuk memperbaiki kesalahan itu adalah dengan menggunakan fitur refresh di windows 8.1 Setting, dan dengan bantuan CD instalasi Windows 8.1 saya saya mencoba langkah demi langkah dan Taraaaaaa Laptop saya kembali bagus, dan semua app bawaan lancar terbuka, tetapi dengan wajah yang polos saya melihat kemanakah semua applikasi yang pernah saya instal?... Office, Photoshop bahkan game?..., kemudian saya melihat ke Local Disk System dan disana saya menemukan sebuah folder Windows.Old wah saya lemas tidak berdaya, 3GB dan semua update itu menjadi percuma, juga hilangnya semua aplikasi yang telah saya instal dan beberapa menit kemudian, saya kembali merenung dan berfikir, ini sama saja dengan instal ulang, dan saya kemudian mengambil langkah terakhir untuk memperbaiki semua kesalahan yang saya lakukan ini dengan menginstal ulang laptop saya kembalike windows 7, hari itu hari sabtu malam minggu yang rencananya saya Cuma akan menginstal windows 7 di laptop ali, malahan saya juga ikut menginstal windows 7 di laptop saya.

BERAPAKALIKAH SAYA KECEWA DENGAN WINDOWS 8.1?..

Saya sudah kecewa dengan windows 8.1 ini sudah hampir 5 kali, dengan berbagai permasalahan yang berbeda, dari masalah notifikasi batterai, masalah kompatibilisasi, sampai masalah tadi (APP windows 8.1 yang error), jika dipikirkan dengan seksama, semua permasalahan itu tidak ada artinya tetapi, mungkin saya sekedar Iseng pengen nginstal kembali ke windows 7 jadi deh sampai sekarangpun saya masih memakai windows 7.

OK SEKIAN dan Terimakasih telah membaca pengalaman saya, memang sedikit acak acakan dan enggak nyambung, tetapi ambil hikmahnya dengan sangat baik.

Permasalahan memberikan sedikit warna dalam hidup kita, dan dengan warna warni hidup kita maka hidup kita akan sedikit berwarna “

WASSALAM

clip_image004

Internet Super Lambat. L ISP T***

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)