Breaking News
Loading...
Monday, 15 December 2014

Ubuntu atau Windows ??..

UBUNTU Atau WINDOWS?..

Sering terfikir dalam pikiran ini, enak juga ya, keren lagi kalo pake UBUNTU dalah satu dari Varian Linux, karena hampir setiap siswa bahkan guru semuanya pakai windows, setelah berfikir kesekian kalinya saya menginstal windows 8.1 Enterprise saya ke linux.

Oke Pengalaman ini bermula sejak saya PSG 2 tahun lalu, tepatnya dari tanggal 15 Januari – 15 Maret 2014, saya sering mendownload banyak software dan hampir mengkoleksi beberapa OS, diantaranya ( Windows XP SP3, WINDOWS 7 AIO, Windows 7 Ultimate SP1 64Bit, Windows 8 Volume License, Windows 8.1 Enterprise 64Bit, Linux Ubuntu 13.10 ) dan puluhan software lainnya. Bayangkan pemirsa saya mendownload software hampir tiap hari, waktu itu hampir total 80GB software yang saya download belum filmnya (MERANTAU WARRIOR, THE WARRIOR, WORLD WAR Z, bahkan FILM india karena teman saya Irmansyah suka sama film india, yang saya lupa judul filmnya. ).

Setelah daya download sekitar 6 GB di hari itu dan total sekitar 80 GB dengan hari kemarin dan kemarin lagi, saya tertarik menggunakan OS LINUX, karena katanya keren mirip kayak Apple buatan almarhum Steve Jobs, saya instal deh, tapi sebelum saya menginstal saya meminta persetujuan dari semua teman nge kos saya, terutama Irmansyah, Koki di tempat saya ngekos, berikut percakapan saya dengan irman yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup.

GYLANG SATRIA YUDHA

“ man, tadi saya download Linux Ubuntu, mendingan Instal di laptop enggak Ya?.. “

IRMAN

Dengan PD nya dia menjawab “ Instal aja lah. “

Mendengar ucapan irman saya keluar untuk membeli DVD Kosong buat burning CD MASTER LINUX UBUNTU, dan setelah saya menginstal Step by Stepnya, tanpa melihat tutorial dari Website/Blog, dan Taraaaaaaaaa ^_^ Semua partisi laptop saya jadi satu, dan semua data saya hilang, 80 GB saya mendownload, berhari hari saya koleksi, hilang semua, dan yang paling membuat saya lemas adalah, semua data Laporan PSG saya, dan anggota kelompok saya ikut ludes terformat, saya hampir pingsan, berharap waktu terulang, tapi tidak akan pernah bisa, saya patah semangat, dan hampir saja saya buang tuh laptop acer 4352 saya yang dulu, karena saking kesalnya T_T, saya menjalani kerja di Kantorpun menjadi tidak semangat, percuma saya bawa laptop Ubuntu tapi Kosong sama sekali, Laporan saya hilang juga bersama laporan kawan kawan saya ( BOBI, ADI, AHMAD FAZRI, ROBI, ALI, YUNDA, dan ERNI ) merekapun ikut kaget, bayangkan kawan, PSG hampir selesai dan kami belum ada laporan sedikitpun saya fikir ini gara gara irman, berkat dia data saya hilang semua Thanks Irman ^_^

Hari Jumat, hari paling membahagiakan, karena sabtu kantor libur, jadi kita semua pulang ke rumah masing masing, di rumah untung saya backup beberapa data super penting di PC jadul saya, dan saya instal lagi deh si Laptop acer 4352 ke windows 7 lagi, dan itu lah pengalaman saya tentang pertama kali menginstal Ubuntu, data saya hilang, beberapa saat setelah itu kami bertujuh mengetik ulang laporan kami hingga tangan terasa mau copot karena pegal. Dan hingga saat ini saya masih trauma pada OS Linux UBUNTU 13.10 yang sama miliki, Linux penghapus dataku… T_T. sebenarnya juga sih, saya yang terlalu buru buru harusnya saya lihat tutorial dulu atau apa ke, saya main instal aja, tapi enggak apa apa lah, jadiin pengalaman aja, dan jangan sampai terulang.

FILE ISO LINUX UBUNTU SAYA.

clip_image002

INI NIH CD MAUT DATA SAYA T_T

clip_image004

OK Begitulah pengalaman saya, bagaimakah pengalaman anda?.. sampai saat ini saya masih ingat kejadian itu, dan saya hanya tertawa saja, kalo irman mengingatkan akan kejadian LINUX maut itu.. hahaha

OK THANKS A LOT buat para pembaca semua, semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi kita semua, AMIN, oh iya kalo mau menginstal Linux jangan buru buru ya, karena bisa FATAL J.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer