What's New
Loading....

Pengalaman Memakai Windows 8.1 update 1

Hai, perkenalkan nama saya Gylang satria Yudha, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam memakai laptop dengan system operasi WINDOWS 8.1 ENTERPRISE.

Bagi para pecinta teknologi semua, pasti semuanya suda tahu katanya windows 8 adalah produk gagal dari Microsoft hampir sama seperti windows vista, bahkan penjualannya lebih besar windows 7 di banding windows 8, tahun 2013 lalu, Microsoft meluncurkan versi baru dan update bagi pengguna windows 8, dan sekarang biasa disebut dengan windows 8.1.

Menurut saya sendiri, awal pertama kali saya masuk ke dunia IT waktu itu saya kelas 1 SMP di SMPN 2 SIMPENAN, saya masih memakai windows XP Pro SP2 di PC jadul saya, yang saat ini sudah hampir saya pensiunkan, karena PC saya kadang hidup, dan kadang mati juga, 3 tahun saya berkolaborasi dengan PC jadul saya, seperti mengerjakan tugas sekolah, mengetik bahkan main game, meski hanya game dengan spek rendah. Awal masuk ke SMK sekolah saya yang baru setelah saya lulus dari SMP, ibu saya membawa sebuah laptop dari Negara Malaysia, dan dari sanalah pengalaman baru saya dimulai, 3 tahun saya menggunakan windows XP SP2 dan saya Upgrade ke SP3, dan setelah ibu saya membawa laptop yang bermerek Acer 4352 saya mulai tertarik dengan windows 7, yang waktu itu masih windows 7 home basic SP1 64bit original bawaan dari laptopnya, 1 bulan 2 bulan 3 bulan saya menggunakan laptop itu, saya merasakan tampilan dan penggunaan yang lebih keren dari windows XP, meski dalam masalah performa windows 7 masih kalah jauh sama XP, tapi tampilan AERO yang dibawakan oleh windows 7 sangat memanjakan mata, dahsyat pokoknya deh.. sekitar 2 tahun saya memakai windows 7 home basic SP1 64bit, waktu saya melakukan PSG (PRAKTEK SISTEM GANDA) atau jaman dulu biasa di sebut PKL, saya sering online, maklum karena dari daerah rumah saya kualitas sinyal dari modem saya hanya dapat EDGE, itu juga udah alhamdulilah, coba bayangkan saya mendownload Office 2010 Pro Single sekotar 600 MB an, hampir 5 Malam, dari jam 12 sampai jam 06 pagi, waktu itu saya menggunakan paket dari telkomsel yaitu paket midnight, dan alhasil setiap saya sekolah, bawaannya ngantuk. Kembali lagi ke cerita, di tempat saya ngeKOS, di daerah Badak Putih Palabuhanratu, disana Sinyalnya dapet HSPDA, wah kesempatan nih menurut saya, dan disanalah saya mendowsnload WINDOWS 8.1 ENTERPRISE yang saat ini masih saya gunakan.

Awal mula saya menggunakan OS ini saya merasa belum terbiasa dan terkesan rada kaku, karena tampilan Metro Screen dan Start Screen yang kotak kotak, beda banget sama windows 7 ataupun windows XP yang biasa saya gunakan. Tapi lama kelamaan saya makin suka sama windows 8.1 ini, kerena menurut saya windows ini sangat ringan dan bahkan bisa dikatakan lebih mantap dibanding windows 7, begitu menurut saya, tapi bagaimanakah menurut anda?.. silahkan di coba aja.

Oh iya, di berbagai forum banyak yang bilang windows 8 itu enggak cocok dan enggak enak bat di pakai, tapi banyak yang bilang setelah pindah ke windows 8 dari windows 7 banyak yang betah juga, dan jarang yang kembali lagi ke windows 7 termasuk saya, dan kini saat saya sekarang kelas 3 SMK di SMK BINA ANAK BANGSA di laptop acer e1 470 saya, saya masih memakai windows 8.1 Enterprise yang saya download 1 tahun lalu, dan akhir akhir ini saya sering update, dan tanpa saya ketahui, ada update sekitar 1 GB dan alhasil windows saya menjadi yang update 1 nya, wah nggak rugi ernyata saya update sampe berjam jam. Dibawah saya kasih screenshot laptop acer e1 470 dengan windows 8.1 update 1 64bit.

Tampilan Desktop laptop saya, saya modif menggunakan rainmeter agar terkesan agak menarik dan makin cerah.

clip_image002

Tampilan Start Screen laptop saya, bisa dilihat di pojok atas sudah ada tombol power yang memudahkan kita untuk mematikan laptop.

clip_image004

Kalo ini, tampilan This PC (My Computer) di laptop saya, bisa dilihat HDD 500GB hampir penuh, wah wah wah.. :D

clip_image006

Anda Punya LINE?.. Maka dengan mudah anda dapat menyinkronkannya dengan LINE di HP android anda, caranya tinggal download dari Windows Store lalu download LINE.

clip_image008

Jika anda tidak punya akun LINE, yang ini adalah alternatifnya, anda bisa mendownload facebook app di windows store, selain facebook banyak juga loh app keren lainnya (Twitter, Instagram, Kakao Talk, DLL )

clip_image010

Ini nih contoh tampilan Instagram di Windows 8.1 saya.

clip_image012

Begitulah pengalaman saya dalam memakai windows, dari windows XP sampai sekarang saya memakai Windows 8.1.

Oke sekian dulu ya, lain kali saya akan menmbagikan pengalaman memakai linux Ubuntu yang membuat saya hampir gila :V ..

THANKS Semoga pengalaman saya dapat bermanfaat bagi setiap orang yang membaca pengalaman ini. AMIN.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)