Breaking News
Loading...
Tuesday, 23 December 2014

LOMBA CLASS MEETING Semester Ganjil SMK BINA ANAK BANGSA tahun 2014 ( Tahun Terakhir Saya dan Kawan Kawan di Sekolah Ini )

LOMBA CLASS MEETING

Tahun Pelajaran 2014/2015 Semester Ganjil

Semua anak sekolah, baik itu di SMP ataupun SMA sehabis melakukan perjuangan besar besaran dalam mengerjakan beberapa soal pelajaran yang membuat kepala seakan mau meledak, selalu melakukan beberapa perlombaan sehabis Ulangan umum selesai, itulah yang selalu saya rasakan,. J

Ok, kembali lagi dengan saya Gylang satria Yudha, saya akan memberikan beberapa pengalaman dalam tahun terakhir saya sekolah di SMK BINA ANAK BANGSA, terutama pengalaman dalam mengikuti beberapa lomba dalam pelaksanaan class meeting, jujur saya paling tidak suka dengan perlombaan yang bersangkutan dengan olahraga, tetapi di tahun terakhir ini entah apa yang merasuki diri ini, seakan menyuruh saya untuk ikutan perlombaan FUTSAL.. hahaha dan benar saja, saya ikutan meski harus kalah dengan kelas 2 dengan angka 5 : 2, pertama kali saya ikutan loba futsal seumur hidup saya, dan yang paling unik dari grup saya ini, bisa dibilang, para pemainnya semua bukan anak yang ahli dalam permainan futsal, bahkan sangat jarang olahraga, tetapi pertandingan kami sangat seru, semua anak kelas 3 mendukung kami, bahkan sampai berteriak teriak.. J

clip_image002

Bisa dilihat saya berdiri dengan memakai baju warna kuning dengan nomer punggung 12.

clip_image004

Bisa dilihat juga saya sedang berlari di arah kanan foto ini, dekat dengan pemain lawan yang memakai baju berwarna putih.

PAKAIAN :

Semua siswa kelas 3A membuat sebuah pakaian yang saya desain menggunakan software Adobe Photoshop, meski hanya mengedit dari buatan orang lain yang saya temukan di Google Images, begitu juga dengan logo, tetapi logo ini asli saya desain sendiri dengan menggabungkan beberapa gambar dalam sebuah logo dan mengubahnya menjadi logo yang saat ini dipakai dalam kaos team kelas 3A, saya sangat bangga.

clip_image006

KAOS TEAM kelas 3A SMK BINA ANAK BANGSA bernomor 12 dan bernama SATRIA

clip_image008

DESAIN KAOS TEAM sebelum pembuatan

clip_image010

LOGO KELAS 3A 2014 SMK BINA ANAK BANGSA

LOGO:

Entah apa yang salah, tetapi saat melihat kelas tetangga, logo yang dipakai sangat mirip, hanya mengubah gambar elang menjadi bola, dan menghilangkan tulisan XIIA dan SMK BIANSA.. Tapi enggak masalah lah, kita kan harus menjaga solidaritas.

Oke sekian pengalaman saya sedikit tentang permainan bola futsal, dan tentang kaos team yang akan kami kenang setelah kami lulus dari sekolah ini.

Selain mengikuti lomba futsal dalam class meeting ini, saya juga mengikuti lomba catur dan kalah pada sesi kedua, setelah menang melawan robi, saya kalah melawan regi, anak kelas 3B. selain catur sayajuga mengikuti sebuah lomba yang saya sangat sukai, yaitu lomba Editing Foto.

EDITING FOTO:

Tanggal 16 Desember 2014 kemarin, saya dan sahabat saya, ali akbar dari kelas 3A mengikuti lomba yang tahun lalu juga kami ikuti, yaitu lomba editing foto, meski hanya sedikit anak yang berpartisipasi tapi diantara kekecewaan saya terhadap beberapa anak yang tidak ikut lomba ini, saya merasa salut kepada salah satu anak kelas 1B dengan jurusan Administrasi Perkantoran, dia berani tampil di depan meski hanya mampu menguasai photoscape, saya bahkan merasa terharu dengan notebooknya dia mampu bersaing dengan kami ( saya dan Ali akbar ) yang sudah agak senior dan sedikit berpengalaman dalam lomba ini, Thanks Buat siapapun anda anak AP SMK BINA ANAK BANGSA, yang saya enggak tahu siapa namanya.

clip_image012

Anak AP kelas 1 Yang ikut lomba dan berani tampil bersaing dengan anak kelas 3

clip_image014

Bisa dilihat saya yang memakai Laptop Berwarna putih dan memakai pakaian olahraga berwarna putih biru.

clip_image016

Lasmini kelas 2 yang juga berani tampil dan bersaing dengan anak kelas 3

clip_image018

Ini nih, saingan berat saya, Ali akbar orang yang memegang mouse dan memakai jaket yang ada warna orange nya, anak perempuan yang eksis di samping kiri ali, jangan di hiraukan ya. (hahahaha, just kidding) dia anak osis yang mengawasi kami agar tidak curang.

clip_image020

Ini nih, jagoannya, Gylang Satria Yudha, anak kelas 3A yaitu saya sendiri, hahahaha

Dalam perlombaan ini setiap peserta diberikan beberapa gambar dan mengedit dengan gaya masing masing, dan mengeditnya sebagus mungkin, peserta diberikan waktu satu jam untuk mengerjakan karya editanya.

Berikut ini adalah cuplikan karya editing saya. :

clip_image022

Sebelum Proses Editing

clip_image024

Setelah Proses Editing

clip_image026

Sebelum Proses Editing

clip_image028

Setelah Proses Editing

Yaps, begitu sedikit cuplikan karya saya dalam lomba editing class meeting tahun 2014, saya menggunakan software adobe photoshop CC 2014 release 64 bit, dan sayapun belajar photoshop hanya secara otodidak.. yah begitulah.

Dan Siapakah Yang Juara, Juara Pertama dalam Permainan Sepak Bola adalah kelas 3A dong, hahahaha tetapi bukan grup saya, melainkan grup Full A nya, sedangkan untuk juara lomba editing Juara Pertama di Ambil Oleh Lasmini Kelas 2 dan Juara Kedua Di Pegang Oleh Ali Akbar, Sedangkan saya?.. Kemana?.. SAya Juga enggak tahu?.. :D

Oke Sekian catatan dari saya, Semoga dengan tulisan ini, dapat memotivasi anak anak yang masih sekolah, baik itu SD, SMP, SMA, SMK dan lainnya, dan terus belajar demi menempuh masa depan yang lebih cerah, bukan tawuran, atau memakai narkoba serta pergaulan bebas, sesungguhnya semua itu tidak berguna.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer